Sukses

Petronas Yamaha Buka-bukaan Proses Soal Kontrak Valentino Rossi

Jakarta - Manajer Tim Petronas Yamaha Johan Stigefelt buka-bukaan soal proses negosiasi kontrak Valentino Rossi untuk MotoGP 2020. Hal itu ia ungkapkan dalam wawancara bersama situs GPOne.com.

Salah satu pertanyaan adalah tentang simpang siurnya kabar Valentino Rossi bakal mengumumkan kontrak pada balapan seri pertama MotoGP 2020.  Seri pertama bakal berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, akhir pekan ini.

Namun terkait kabar di atas, Johan membantahnya. "Sebelum lomba pertama tidak akan ada pengumuman (kontrak Valentino Rossi)," kata Johan.

"Bukan karena kami tidak ingin melakukannya. Tapi, karena kami masih negosiasi. Kami berdiskusi banyak poin dan ini butuh waktu. Sebuah kesulitan juga ketika harus berdiskusi tapi tidak bertemu satu sama lain," tambahnya.

Selama pandemi corona Covid-19, diskusi antara Valentino Rossi dan Petronas Yamaha berlangsung secara virtual.

Pernyataan Johan sekaligus memberikan sinyal bahwa di Jerez, akhir pekan ini, akan ada pertemuan langsung dengan Valentino Rossi untuk membicarakan kontrak.

2 dari 3 halaman

Dalam Waktu Dekat

Hanya saja Johan menegaskan dalam waktu dekat, pengumuman kontrak Valentino Rossi bersama Petronas Yamaha bakal diumumkan. Namun sekali lagi, ia enggan memberikan bocoran kapan hal tersebut terjadi.

"Seperti yang semua tahu, kami masih bicara dengannya dan butuh waktu. Tidak mudah. Karena banyak hal jadi bahan diskusi dan disetujui. Dalam waktu dekat, kami akan punya jawaban jelas," kata Johan.

Johan turut membeberkan perihal jumlah kru tim Rossi di Yamaha yang akan boyongan ke Petronas Yamaha menjadi salah satu poin diskusi yang belum terselesaikan.

Sumber: GPONe.com

Disadur dari Bola.com (Penulis / Editor Hendry Wibowo, Published 13/7/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Valentino Rossi di Bawah Ini