Sukses

Gabung Petronas Yamaha, Valentino Rossi Membidik Dua Target di MotoGP

Tuvulia- Valentino Rossi semakin dekat gabung dengan tim satelit Petronas Yamaha. Kabarnya, Rossi akan meneken dua tahun kontrak mulai 2021 nanti.

Namun kini semua pecinta MotoGP masih harus menunggu kapan pengumuman kerja sama di atas berlangsung.

Jika benar memiliki kontrak dua musim ke depan bersama Petronas Yamaha, maka Valentino Rossi akan tetap berlomba di MotoGP sampai usia 43 tahun.

Lantas apa sebenarnya motivasi The Doctor untuk terus berkarier di MotoGP? Semua sepertinya sepakat karena dua hal.

Pertama, titel juara dunia ke-10 yang nyaris diraihnya pada MotoGP 2015. Kedua menyamai atau mengalahkan rekor jumlah kemenangan terbanyak milik Giacomo Agostini: 122 kemenangan.

Kini untuk diketahui, Valentino Rossi sudah mengemas 115 kemenangan atau hanya berselisih tujuh podium pertama lagi dari Agostini.

2 dari 3 halaman

Komentar Graziano Rossi

Ayah Valentino Rossi, Graziano Rossi pun buka suara soal dua tujuan di atas dan mana yang sepertinya bakal yang dirasakan sang anak.

Graziano menyebut berharap Rossi bisa meraih titel juara dunia ke-10 sekaligus memecahkan rekor Agostini.

"Jujur saja, saya harap kedua. Saya percaya jika salah satu bisa didapat, yang lainnya juga bisa diraih," kata Graziano saat diwawancara La Gazzetta dello Sport.

Masalahnya kini, Rossi sudah cukup lama tidak merasakan kemenangan. Kali terakhir ia finis pertama adalah lomba MotoGP Belanda musim 2017.

Sumber: Tuttomotoriweb

Disadur dari Bola.com (Hendry Wibowo,published 12/7/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Valentino Rossi di Bawah Ini: