Sukses

5 Kandidat Penerus Luka Modric di Real Madrid

Liputan6.com, Madrid - Luka Modric telah dianggal sebagai salah satu gelandang terhebat di generasinya. Ia telah menjadi ikon Real Madrid dan Timnas Kroasia.

Luka Modric didatangkan Real Madrid dari Tottenham Hotspur pada 2012. Tetapi, ia memulai dengan lambat untuk memantapkan dirinya sebagai anggota tim yang sangat diperlukan.

Luka Modric menciptakan sejarah pada 2018 ketika memenangkan Ballon d'Or. Dia memutus dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang saat itu sama-sama lima kali memenangkan lima Ballon d'Or.

Delapan musim memperkuat Real Madrid, Modric telah memenangkan sejumlah trofi. Antara lain satu gelar Liga Spanyol, empat trofi Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub, dan tiga trofi Piaa Super Eropa.

Pada September 2020, usia Luka Modric tepat 35 tahun. Karena itu, Real Madrid perlu segera mencari penggantinya. Apalagi, kontraknya akan berakhir pada 2021.

 

 

2 dari 7 halaman

5. Fede Valverde

Fede Valverde telah menjadi salah satu bintang baru di Eropa musim ini. Ia adalah gelandang box to box yang hebat dan telah melengkapi Toni Kross serta Casemiro di lini tengah Real Madrid.

Tingkat kerja ditambah dengan kemampuan dribbling membuat Valverde bisa menjadi ancaman lini pertahanan lawan. Diusia yang masih muda, 21 tahun, dia akan terus berkembang dan akan menjadi pemain bagus.

Real Madrid memiliki pemain berkualitas di lini tengah. Tapi, Valverde berbeda. Ia seorang petarung dan ulet, dua hal yang sangat dibutuhkan Los Blancos.

Mengorbitnya Valverde bertepatan dengan mulai turunnya performa Luka Modric. Dia bisa menjadi pewaris playmaker berusia 34 tahun tersebut.

 

 

3 dari 7 halaman

4. Martin Odegaard

Martien Odegaard memulai debutnya untuk Norwegia pada 2014 saat berusia 15 tahun. Enam tahun telalu berlalu, kini ia tumbuh menjadi seorang gelandang yang berbakat luar biasa.

Odegaard saat ini dipinjamkan ke Real Sociedad. Ia telah berkembang sebagai gelandang serang dalam formasi 4-2-3-1.

Odegaard telah menjadi salah satu pemain terbaik di Liga Spanyol musim ini. Diberkati kemampuan beragam umpan dan menggiring bola yang luar biasa, ia dapat menambah dimensi lain ke lini tengah Real Madrid.

Meski tidak dapat menyamai tingkat kerja Luka Modrid, ia bisa berkembang dalam formasi di mana orang-orang seperti Fede Valverde dan Casemiro dapat menutup kelemahannya.

 

4 dari 7 halaman

3. Marcelo Brozovic

Marcelo Brozovic, dalam banyak hal, bisa menjadi pewaris yang sempurna untuk Luka Modric di Real Madrid. Bintang Inter Milan asal Kroasia itu tampil mengesankan di bawah pelatih Antonio Conte.

Dengan skema 3-5-2, dia mampu mengkombinasikan umpan. Selain itu, Brozovic juga seorang tackler yang tangguh sehingga melindungki bek tengah.

Di usia 27 tahun, Brozovic juga memiliki hak istimewa. Ia satu ruang ganti dengan Luka Modric untuk Timnas Kroasia.

 

5 dari 7 halaman

2. Eduardo Camavinga

Dipuji sebagai permata sepak bola Prancis, Eduardo Camavinga adalah salah satu pemain muda yang paling dicari saat ini. Bermain untuk Rennes, pemain berusia 17 tahun ini dikabarkan telah memutuskan pindah ke Real Madrid di masa depan.

Camavinga telah menunjukkan kemampuannya dalam mengolah si kulit bundar. Tingkat kerja dan umpan-umpannya menambah daftar keterampilannya yang menakjubkan.

Kualitas yang dimiliki Camavinga sesuai yang diinginkan Zinedine Zidane. Ia bisa menjadi pemain ideal untuk menggantikan Modric di Real Madrid.

 

6 dari 7 halaman

1. Paul Pogba

Paul Pogba menduduki peringkat teratas sebagai kandidat pengganti Luka Modric. Gelandang asal Prancis itu adalah salah satu pesepak bola berbakat di generasinya dan memiliki semua kemampuan untuk mengambil alih peran Modric.

Skill Pogba tidak perlu diperkenalkan. Pemain berusia 27 tahun ini mampu menjadi jenderal di lini tengah dan memiliki kemampuan tendangan jarak jaruh yang fantastis.

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane telah memuji Pogba beberapa kali di masa lalu, Keduanya bisa bergabung di Real Madrid dalam 12 bulan ke depan. Sebab, kontrak Pogba akan berakhir pada 2021.

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Luka Modrid Berikut Ini