Sukses

Solskjaer Tak Menyesal Buang Tiga Pemain Ini dari MU

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer mengaku tidak menyesal melepas sejumlah nama besar di bursa transfer. Menurut Solskjaer, para pemain itu dilepas karena kebutuhan tim.

"Ini bukan soal populer atau tidak. Saya harus memutuskan yang saya kira akan menguntungkan klub," kata Solskjaer seperti dilansir Football Italia.

Seperti diketahui, MU melepas Ashley Young, Romelu Lukaku, dan Alexis Sanchez ke Inter Milan. Setan Merah -julukan MU- sempat kerepotan di sektor depan sepeninggal Lukaku.

Pasalnya, lini depan MU belum lagi diisi oleh striker berpengalaman. Namun perlahan kehadiran Marcus Rashford menutup lubang yang ditinggalkan Lukaku.

Solskjaer mengatakan, keputusan melepas nama-nama besar dilakukan dengan pertimbangan matang. Lagipula, ada beberapa pemain muda yang muncul dan menggantikan nama-nama besar itu.

"Memboyong dan melepas pemain, keduanya untuk kepentingan tim. Memberikan kesempatan bagi para pemain muda dan menerima kalau beberapa pemain telah mengabdi kepada klub," ujarnya.

 

2 dari 4 halaman

Bakal Lakukan Hal Sama

Lebih lanjut, Solskjaer enggan membahas eks pemain MU yang kini bermain bagi klub lain. Lagipula, manajer asal Norwegia itu menyebut akan tetap melepas ketiganya jika punya kesempatan kembali ke masa lalu.

"Saya akan membuat keputusan sama jika saya bisa kembali ke enam atau 12 bulan lalu," ujarnya.

MU dijadwalkan berhadapan dengan Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris, Jumat (10/7/2020) dinihari WIB. Tiga poin wajib dipetik MU jika ingin menjaga peluang finis di zona Liga Champions.

3 dari 4 halaman

Jadwal Liga Inggris

Jumat 10 Juli 2020

00.00 WIB, AFC Bournemouth vs Tottenham Hotspur

00.00 WIB, Everton vs Southampton

02.15 WIB, Aston Villa vs Manchester United, Mola TV

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini