Sukses

Liga PB Djarum 2020: Chiara Marvella, Calon Bintang Bulu Tangkis Masa Depan

Meski punya paras cantik dan postur badan tinggi, Chiara Marvella lebih memilih jadi pebulu tangkis ketimbang terjun ke dunia hiburan seperti menjadi seorang artis atau model.

Liputan6.com, Kudus - Chiara Marvella Handoyo membuat kejutan pada laga ketiga babak penyisihan Grup A tunggal remaja putri (U17) Liga PB Djarum 2020. Dara cantik kelahiran Klaten, 14 Juni 2005, itu mengalahkan unggulanpertama Aurelia Salsabila.

Chiara menang dua game langsung 21-14 dan 21-18 atas Aurelia di GOR PB Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah, Rabu (8/7/2020). "Senang bisa ngalahin unggulan, soalnya masih ada peluang buat saya melaju ke semifinal," ujarnya,

Dia pun mengungkapkan kunci kemenangannya atas Aurelia. "Kunci kemenangan tadi, saya berusaha tidak memberikan kesempatan buat lawan untuk menyerang," papar Chiara.

Kemenangan tersebut membuat Chiara memimpin sementara Grup A Liga PB Djarum 2020.

 

Saksikan Video PB Djarum di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Laga Penyisihan

Pada laga penyisihan terakhir, Kamis (9/7/2020), Chiara akan bertemu Ruzana. Pada laga sebelumnya,Ruzana mengalahkan Ellena Manaby Yullyana dengan skor 11-21, 21-17, dan 21-10.

"Besok lawan Ruzana harus lebih siap lagi. Kelebihan Ruzana serangannya bagus dan cepat mainnya, jadi saya harus berusaha jangan memberikan kesempatan dia buat nyerang," ucap Chiara.

Tak hanya turun di satu nomor pertandingan, Chiara juga ambil bagian di nomor ganda remaja putri (U17) di Liga PB Djarum 2020.

 

3 dari 3 halaman

Pilih Jadi Pebulu Tangkis Ketimbang Artis atau Model

Chiara, yang lulusan Audisi Umum PB Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2016, mengaku sudah sejak lama menggemari olahraga ini. "Suka bulu tangkis sudah lama waktu TK. Awalnya sering ikut kakak latihan, tapi lama-lama saya tertarik juga," ujarnya.

Sejak itu, yang ada di pikiran Chiara hanya bagaimana bisa menjadi pebulu tangkis handal. Meski punya paras cantik dan postur badan tinggi, tak pernah terbesit dalam benak Chiara untuk terjun ke dunia hiburan seperti menjadi seorang artis atau model.

"Hah, jadi artis? Gak pernah kepikiran tuh. Mending jadi atlet walaupun harus capek latihan," tegasnya.

"Semoga suatu saat nanti, saya bisa membanggakan orangtua dengan jadi juara dunia dan meraih medali emas Olimpiade," pungkas Chiara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.