Sukses

Pamerkan Bekas Terapi Bekam, Karim Benzema: Alhamdulillah

Liputan6.com, Madrid - Striker Real Madrid, Karim Benzema, ternyata menyukai terapi bekam. Pemain asal Prancis itu baru-baru ini memamerkan bekas terapi bekam di tubuhnya dalam unggahan di media sosial Instagram.

Pemain keturunan Aljazair yang diketahui beragama Islam ini tidak lupa mengucapkan rasa syukur dengan menulis, Alhamdulillah dalam unggahan di akun Instagram pribadinya tersebut.

Setidaknya terlihat ada delapan tanda bekas terapi bekam di bagian belakang tubuh Karim Benzema. Pemain berusia 32 tahun itu juga menambahkan tagar #hijamatherapy dalam unggahannya itu.

"Alhamdulillah #hijamatherapy," tulis Karim Benzema di caption foto di Instagram, Selasa (7/7/2020) waktu setempat.

 
 
 
View this post on Instagram

Alhamdulillah 🤲🏼 #hijamatherapy

A post shared by Karim Benzema (@karimbenzema) on

Seperti diketahui, hijama merupakan istilah lain dari terapi bekam. Dalam bahasa Inggris, terapi bekam disebut juga sebagai Cupping therapy.

 

2 dari 3 halaman

Bukan Pertama Kali

Seperti dilansir Marca, ternyata ini bukan pertama kalinya Karim Benzema melakukan terapi bekam. Pada 2019, mantan pemain Olympique Lyon juga pernah menjalani terapi itu saat jeda internasional.

Bukan hanya Karim Benzema, pesepak bola yang suka menggunakan terapi bekam. Pada 2017, striker Timnas Brasil, Neymar, juga sempat memamerkan belakang tubuhnya setelah menjalani terapi bekam.

3 dari 3 halaman

Phelps dan Marquez

Sejumlah atlet yang juga memakai terapi bekam untuk kesehatan dan pemulihan tubuh yakni mantan perenang top Amerika Serikat, Michael Phelps dan juara dunia MotoGP Marc Marquez.