Sukses

Pelatih AC Milan: Buang-Buang Energi Bicarakan Rangnick

Belakangan ini, beredar isu bahwa AC Milan telah mencapai kata sepakat dengan Rangnick.

Liputan6.com, Milan - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, tak peduli dengan rumor dirinya akan digantikan Ralf Rangnick. Ia mengaku hanya fokus dengan pekerjaannya saat ini.

Belakangan ini, beredar isu bahwa AC Milan telah mencapai kata sepakat dengan Rangnick. Pria asal Jerman itu diproyeksikan menduduki pos kepelatihan Milan musim depan.

Kesepakatan ini didapatkan saat Milan sedang bagus-bagusnya selama diasuh Stefano Pioli. Semenjak Serie A kembali bergulir, klub berjuluk Rossoneri itu belum pernah merasakan kekalahan lagi.

Milan berhasil menyapu empat dari lima laga terakhirnya dengan kemenangan. Termasuk saat melawan Juventus di San Siro pada hari Rabu (8/7/2020). Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan menang dengan skor 4-2.

Kemenangan ini mengantarkan Milan naik ke peringkat ke-5 dalam klasemen sementara Serie A. Ini adalah raihan yang cukup gemilang, mengingat mereka sempat terlempar dari zona 10 besar pada awal musim ini.

Pencapaian positif ini tidak lepas dari kinerja Pioli. Namun, saat Rossoneri sedang bagus-bagusnya, Milan malah berniat mengganti Pioli dengan Rangnick musim depan.

Untungnya Pioli tidak terpengaruh dengan ketidakjelasan masa depannya. Satu-satunya yang sedang ia perjuangkan sekarang bukan jabatan, melainkan menutup musim 2019/20 dengan sebaik-baiknya.

"Saya senang berada di AC Milan, bangga dan ingin menutup musim ini setinggi-tingginya. Saya tidak tahu bagaimana masa depan saya, kami akan lihat nanti saat waktunya tiba," ucap Pioli kepada DAZN.

 

Saksikan Video AC Milan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cocok dengan Milan

Ikatan Pioli dengan skuat AC Milan sudah sangat kuat. Setelah melanglang buana lama di dunia sepak bola, Pioli akhirnya menemukan tim yang bisa cocok dengannya.

"Saya senang bisa mendapatkan tim yang cocok dengan saya dan itu yang terjadi di sini. Kami akan lihat apa yang bakalan terjadi setelah 3 Agustus, tetapi saya tidak berpikir soal masa depan," lanjutnya.

"Apa yang terjadi sekarang lebih penting ketimbang harus membuang-buang energi untuk memikirkan situasi yang tidak berada dalam genggaman. Apapun bisa terjadi, jadi pujian terdengar menyenangkan, namun kami harus tetap fokus dan siap atas apa yang akan datang. Sebab ada banyak pertandingan berat yang akan bermunculan," ucapnya.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Stefano Pioli memulai karirnya sebagai pemain sepak bola di klub Parma dan kini menjadi manager AC Milan.

    Stefano Pioli

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.

    Ralf Rangnick