Sukses

Andrea Doviziosi Tak Takut Menganggur di MotoGP 2021

Kontrak Dovizioso dengan Ducati berakhir sehabis MotoGP musim ini.

Liputan6.com, Roma - Andrea Dovizioso siap mengambil langkah drastis di MotoGP 2021. Pembalap asal Italia itu membuka kemungkinan menganggur musim depan.

Manajer Dovizioso, Simone Battistella, membuka skenario tersebut. Dia menyebut kliennya bisa menganggur jika gagal mencapai kesepakatan dengan Ducati.

"Dia siap bertahan jika berbagai kondisi terpenuhi. Jika tidak, Andrea tidak keberatan menunggu," ungkap Battistella, dikutip situs resmi MotoGP.

Kontrak Dovizioso dengan Ducati berakhir sehabis MotoGP musim ini. Kedua pihak dikabarkan sulit mencapai titik temu dalam perpanjangan.

Namun, Battistella menyatakan negosiasi belum dimulai. "Ducati ingin melihat beberapa balapan sebelum bertemu. Kami tidak tidak keberatan. Mungkin kami harus menunggu hingga balapan Austria sebelum berbicara," katanya.

Saksikan Video MotoGP Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tim Lain

Selain Ducati, tim lain yang tertarik menggunakan jasa Dovizioso adalah KTM. Namun, Battistella menyatakan negosiasi berjalan singkat.

"Kami sadar kondisi tidak memungkinkan untuk bekerja sama. Diskusi berlangsung cepat dan saling menghormati," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Berusaha Fit

Dovizioso mengalami kecelakaan saat berlatih jelang seri pembuka MotoGP 2020. Menjalani operasi, dia kini berusaha fit untuk balapan di Red Bull Ring, 19 Juli mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.