Sukses

MotoGP: Negosiasi dengan Ducati, Lorenzo Turun Gunung Tahun Depan?

Jakarta - Jorge Lorenzo tak memungkiri dirinya siap kembali ke MotoGP tahun depan. Terbaru, eks juara MotoGP itu mengakui langsung bahwa memang sedang ada negosiasi antara dirinya dengan tim Ducati.

“Saat ini tidak ada yang pasti, mereka sedang bernegosiasi, saya tahu mereka sedang bernegosiasi. Di mana ada asap, pasti ada api," tulis singkat Lorenzo di jejaring sosial Instagram miliknya.

Untuk diketahui, Lorenzo baru saja memutuskan pensiun penghujung MotoGP 2019. Hal itu ia lakukan setelah melalui musim buruk bersama Repsol Honda dan rangkaian cedera yang ia alami.

Tapi tidak berselang lama, Lorenzo menerima pinangan Yamaha sebagai pembalap penguji.

Sikap ini mengindikasikan juara dunia MotoGP tiga kali itu memang tertarik comeback sebagai pembalap utama.

2 dari 3 halaman

Pengganti Andrea Dovizioso

Kini isu Lorenzo akan kembali ke MotoGP 2021 sebagai pembalap utama semakin kencang berhembus setelah negosiasi Ducati dengan Andrea Dovizioso mandek.

Ducati sampai sekarang belum menyetujui kenaikan nilai kontrak yang diminta Dovizioso. Terbaru, manajemen Dovizioso sudah membuka opsi untuk tidak berlomba musim depan ketimbang teken kontrak yang tidak sesuai harapan di Ducati.

Karena faktor di atas juga, muncul opsi Ducati mulai melirik sosok Lorenzo sebagai pengganti Dovizioso.

Lorenzo sendiri bukan nama asing untuk Ducati. Dia pernah memperkuat tim ini musim 2017-2018 dan merasakan total tiga kemenangan.

Sumber: Crash.net

Disadur dari: Bola.com (penulis Hendry W, published 7/7/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: