Sukses

Naluri Gol Wonderkid MU Bikin Rashford Geleng-Geleng

Greenwood menjadi pemain termuda MU yang mencetak 15 gol dalam semusim sejak Wayne Rooney

Liputan6.com, Manchester - Striker Manchester United (MU), Marcus Rashford, memberikan saran kepada rekan setimnya Mason Greenwood untuk mengabaikan pengaruh luar dan tetap fokus terhadap permainan sepak bola.

"Anda tidak punya alasan untuk tidak percaya pada pemain seperti Mason. Namun, saya hanya mengatakan kepadanya untuk terus melakukan apa yang ia lakukan karena apa yang ia lakukan adalah mencetak gol, jadi ia tidak perlu melakukan hal lain," kata Rashford.

Greenwood menjadi pemain termuda MU yang mencetak 15 gol dalam semusim sejak Wayne Rooney. Terakhir, ia mencetak dua gol melawan Bournemouth dalam kemenangan 5-2 United di Old Trafford, Sabtu (4/7/2020).

Rashford mengatakan kepada Greenwood untuk mengabaikan pujian dan cercaan, dan lebih fokus terhadap sepak bola.

“Ia pemain yang fantastis. Saya sudah mengamatinya sebelum ia masuk ke tim utama. Bukan masalah apakah ia akan bermain dengan kami atau tidak, tetap ini hanya masalah waktu. Kapan kami bisa melibatkannya? Manajer telah melakukan pekerjaan luar biasa dengannya,” kata Rashford.

"Pertama-tama, ia memasukkannya ke dalam skuat MU dan membawanya melawan PSG, dan untuk seorang pemain, itu adalah langkah pertama, itu sangat besar dan menunjukkan bahwa pelatih menaruh kepercayaan kepadanya."

 

 

Saksikan Video MU Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banjir Pujian

Greenwood menerima banyak pujian dalam beberapa pekan terakhir, tetapi Rashford juga menjalani musim yang sukses. Gol penaltinya pada Sabtu membuat total gol Rashford menjadi 20 musim ini di semua kompetisi.

MU saat ini terus memberikan tekanan kepada Chelsea dan Leicester City yang berada di posisi empat besar serta membuat skuat asuhan Solskjaer mencatatkan 16 pertandingan tanpa kekalahan di semua kompetisi.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United
    Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United

    Mason Greenwood

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford