Sukses

Alasan Utama Solskjaer Ajak Kapten Tim Muda Gabung Skuat Utama MU

Liputan6.com, Jakarta Kapten Manchester United (MU) U-18 Teden Mengi telah dipromosikan ke skuat tim utama oleh Ole Gunnar Solskjaer. Manajer MU memasukkan Mengi ke tim utama dan bisa jadi permanen, setelah tampil mengesankan dalam pelatihan.

Mengi, 18, dipanggil ke skuat tim utama MU setelah sesama bek tengah Axel Tuanzebe dan Phil Jones mengalami cedera sebelum musim dimulai kembali.

Tuanzebe, 22, keluar untuk sisa musim ini. Dan, Jones yang rentan cedera, 28, diperkirakan tidak akan berlatih lagi sampai akhir bulan ini.

Mengi sudah melakoni 14 laga untuk U-23 musim ini dan telah menjadi kapten akademi di keempat ajang FA Youth Cup.

"Axel dan Phil cedera, jadi itu dua bek tengah untuk kita," Solskjaer menjelaskan. "Chris [Smalling] dipinjamkan dan [Marcos] Rojo dipinjamkan, jadi wajar bagi saya untuk memasukkan Teden," imbuh manajer MU itu.

2 dari 4 halaman

Selalu Siap

"Satu, untuk keuntungannya sendiri karena memiliki beberapa bulan pelatihan sekarang menguji dia dan dia layak mendapatkannya. Dia adalah bakat yang menarik dan sangat ingin untuk masuk," kata Solskjaer.

"Dia tetap berhubungan dengan para pelatih dan dia selalu siap ketika kami memintanya. "Apakah kamu siap, apakah kamu cukup bugar?" ujarnya.

3 dari 4 halaman

Bekerja Keras

"Dia sudah bekerja keras dan dia melakukannya dengan sangat baik. Dia sepertinya akan lebih dan di tim utama musim depan."

Mengi adalah pemain pengganti yang tidak diturunkan saat MU menelan kekalahan dari Astana di Liga Europa di Kazakhstan. Pada ajang itu, di mana 16 anggota skuay adalah lulusan akademi.

4 dari 4 halaman

Simak Video Manchester United di Bawah Ini