Sukses

5 Rekan Setim Terhebat Cristiano Ronaldo, Salah Satunya Luis Figo

Siapa saja rekan setim terbaik Cristiano Ronaldo selama berkarier sebagai pemain bola? Berikut ini lima di antaranya.

Turin - Cristiano Ronaldobelum menunjukkan tanda-tanda melambat meskipun sudah berusia 35 tahun. Bahkan, ia membuktikan masih bisa diandalkan di klub maupun Timnas Portugal. 

Koleksi gelar Cristiano Ronaldo juga cukup lengkap, baik untuk tim maupun individu. Dia hampir memenangi semua gelar bergengsi, kecuali trofi Piala Dunia bersama Timnas Portugal. 

Di level individu, Cristiano Ronaldo menjadi satu di antara pemain terbaik di dunia. Saat ini, Ronaldo sudah mengoleksi lima gelar Ballon d'Or, hanya kalah satu trofi dari Lionel Messi. Selain itu, hampir semua tim yang ia bela selalu mendapatkan trofi, terutama kompetisi domestik.

Hingga kini total sudah empat klub yang pernah ia perkuat. Keempat tim tersebut ialah Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid, dan Juventus. Cristiano Ronaldo juga moncer saat memperkuat Timnas Portugal.

Kekasih Georgina Rodriguez itu sudah mempersembahkan dua gelar bergengsi untuk Timnas Portugal, yakni Piala Eropa 2016 dan UEFA Nations League 2019.

Dalam mencapai sederet prestasi sepanjang karier tersebut, Ronaldo tentunya tak sendirian. Dia mendapat bantuan dari pemain-pemain hebat pada tim yang ia perkuat.

Siapa saja rekan setim terbaik Cristiano Ronaldo selama berkarier sebagai pemain bola? Berikut ini lima di antaranya, seperti dilansir Sportkeeda.

  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Luis Figo

Sebelum Cristiano Ronaldo merengkuh gelar Piala Eropa 2016, Luis Figo merupakan pesepak bola terbaik yang dimiliki Timnas Portugal. Saat berusia 18 tahun, Ronaldo sudah masuk dalam skuat Portugal untuk Piala Eropa 2004.

Ronaldo sering merasakan bermain bersama Luis Figo, yang pada saat itu berstatus sebagai kapten Timnas Portugal. Ronaldo banyak belajar dari Figo.

Namun, selepas Piala Dunia 2006, Luis Figo memutuskan pensiun sebagai pemain sepak bola. Alhasil, nomor punggung 7 yang dipakai Figo langsung diwariskan kepada Cristiano Ronaldo.

Hingga kini, nomor punggung 7 masih dipakai Ronaldo saat memperkuat Timnas Portugal. Hal tersebut di atas menunjukkan jika Luis Figo banyak menginspirasi Ronaldo, termasuk dalam urusan meraih Ballon d'Or. 

 

3 dari 6 halaman

2. Mesut Ozil

Gelandang Arsenal, Mesut Ozil, dianggap sebagai salah satu rekan setim terbaik Cristiano Ronaldo. Pemain asal Jerman itu dikenal mempunyai umpan-umpan yang akurat.

Ozil medapatkan tugas sebagai pengumpan saat berseragam Real Madrid. Ozil membela Los Blancos sejak 2010 hingga 2013.

Kala itu, Ozil dengan umpan presisinya sering memanjakan Ronaldo di depan gawang. Saat Ozil membela Real Madrid, klub berjuluk Los Blancos itu mempunyai andalan serangan balik yang mematikan.

Setelah pemain lawan kehilangan bola, pemain belakang langsung mengumpan ke Ozil, yang kemudian memberikan umpan jarak jauh yang akurat ke pemain depan.

Tak jarang serangan balasan tersebut berbuah gol ke gawang lawan. Selama tiga musim memperkuat Real Madrid, Ozil sukses mencatatkan 70 assist.

Saat Mesut Ozil hengkang ke Assenal, banyak pemain Real Madrid yang kecewa, termasuk Cristiano Ronaldo. 

 

4 dari 6 halaman

3. Marcelo

Saat Cristiano Ronaldo memutuskan hengkang ke Juventus, satu di antara pemain yang paling kecewa ialah Marcelo. Seperti halnya Mesut Ozil, Marcelo juga mempunyai chemistry yang sangat bagus dengan Ronaldo.

Tak bisa dipungkiri Marcelo merupakan satu di antara bek kiri terbaik di dunia. Pemain asal Brasil itu tak hanya piawai dalam bertahan, melainkan juga sangat bagus saat membantu penyerangan.

Umpan-umpan Marcelo ke kotak penalti lawan sering memanjakan para pemain depan El Real, termasuk Ronaldo. Selain itu, kombinasi umpan satu-dua juga kerap membuat pertahanan lawan keteteran.

Kedua pemain tersebut terlihat sudah saling memahami satu sama lain saat bertanding. Wajar tentunya jika Marcelo masih merindukan Ronaldo, baik di dalam maupun luar lapangan.

 

5 dari 6 halaman

4. Wayne Rooney

Saat Cristiano Ronaldo berseragam Manchester United, Wayne Rooney dianggap sebagai rekan terbaik di lapangan. Kedua pemain tersebut menjadi satu di antara duet paling mematikan sepanjang sejarah Premier League.

Dengan adanya Rooney di lapangan, Ronaldo mampu bergerak bebas menembus pertahanan. Tak jarang aksi kedua pemain mendapatkan apresiasi dari para pencinta sepak bola.

Meskipun banyak pemain bintang yang menghiasi skuat Manchester United, duet Ronaldo dan Rooney bisa dibilang berhasil mencuri perhatian.

Keduanya juga sukses mempersembahkan sejumlah gelar untuk Setan Merah termasuk Liga Champions. 

 

 

6 dari 6 halaman

5. Karim Benzema

Dalam hal kualitas, pemain-pemain seperti Wayne Rooney atau Luis Figo bisa dibilang lebih baik ketimbang Karim Benzema. Namun, jika menyebut siapa rekan terbaik Cristiano Ronaldo, Benzema tentunya masuk dalam daftar teratas.

Ronaldo dianggap sebagai peman terbaik yang pernah dimiliki Real Madrid. Raihan golnya lebih banyak ketimbang penampilannya.

Selain itu, Ronaldo mampu meraih empat Ballon d'Or serta Liga Champions saat membela Real Madrid. Namun, sebagian besar keberhasilan Ronaldo tersebut tak lepas dari peran Benzema.

Seperti Wayne Rooney, Benzema mampu membuka ruang untuk Cristiano Ronaldo menembus pertahanan lawan. Benzema juga bukan tipikal pemain yang egois.

Benzema sering membiarkan Ronaldo mencetak gol. Walaupun Benzema lebih berhak karena berposisi sebagai ujung tombak. Tak bisa dipungkiri, Benzema merupakan pemain yang paling banyak membantu Cristiano Ronaldo.

Sumber: Sportkeeda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.