Sukses

4 Fakta 700 Gol Lionel Messi, Klub Mana yang Paling Sering Dijebol?

Jakarta - Penyerang Barcelona, Lionel Messi tak pelak merupakan salah satu pemain terbaik di sepanjang sejarah sepak bola? Data statistik "Si Kutu" mempertegas itu.

Baru-baru ini, ia mencetak gol ke-700 sepanjang kariernya! Dia melakukannya ketika Barcelona hanya bermain imbang 2-2 melawan Atletico Madrid, Rabu (1/7/2020) dini hari WIB.

Lionel Messi bahkan mencetak gol ke-700 dengan cara luar biasa. Dia melakukan teknik penalti panenka dengan memperdaya salah satu kiper terbaik dunia, Jan Oblak.

Satu-satunya noda dari laga ini adalah kegagalan Barcelona meraih kemenangan. Tentu raihan tiga poin bakal semakin mempermanis momen ketika Messi mencetak gol ke-700.

Namun mengutip dari situs transfermarkt.com, Bola.com coba mengumpulkan 4 fakta menarik dari catatan 700 gol milik Lionel Messi.

2 dari 6 halaman

1. Sebaran Gol di Barcelona dan Argentina

Jumlah 700 gol yang dicetak Lionel Messi hanya berlangsung di dua tim. Pertama, Barcelona dan kedua tentunya tim nasional Argentina.

Bersama Argentina, Messi membukukan 138 penampilan dan mencetak 70 gol. Sementara untuk Barcelona, sejauh ini ia mencatat 724 penampilan dan punya catatan 630 gol.

3 dari 6 halaman

2. Lebih Sering Gol di Babak Kedua

Dari total 630 gol di ajang La Liga bersama Barcelona, Lionel Messi membukukan lebih banyak gol pada babak kedua. Total untuk babak kedua, ia punya catatan 354 gol. 

Sementara untuk gol pada babak pertama, catatan Messi ada di angka 275 gol.

4 dari 6 halaman

3. Jumlah Gol Penalti

Dari total 700 gol sepanjang kariernya, Lionel Messi ternyata hanya mencetak gol dari titik penalti sebanyak 91 kali.

Tercatat, Messi juga pernah gagal jadi algojo penalti sebanyak 26 kali. Kegagalan terakhir adalah pada laga uji coba Argentina kontra Brasil, 15 November 2019.

5 dari 6 halaman

4. Siapa Tim Paling Sering Dibobol?

Pertanyaan menarik adalah tim mana yang paling sering dibobol oleh Lionel Messi sepanjang kariernya? Jawabannya adalah Sevilla.

Dari 37 pertandingan kontra Sevilla, ia bisa mencetak 37 gol atau nyaris rata-rata 1 gol per laga. Di bawah Sevilla, ada Atletico Madrid: 32 gol.

Bagaimana gawang Real Madrid? Ada di posisi empat daftar tim yang paling sering dibobol Messi. Tercatat Messi merobek gawang Madrid sebanyak 26 kali.

Sumber: transfermarkt.com

Disadur dari Bola.com (Hendry Wibowo)

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Lionel Messi di Bawah Ini