Sukses

Guardiola Bakal Tinggalkan Manchester City?

Jakarta- Manajer Manchester City, Pep Guardiola, tidak mau memikirkan masa depannya di Etihad Stadium. Kondisi ini membuat sinyal pria asal Spanyol itu meninggalkan City tahun depan menguat.

Pep Guardiola berada pada tahun terakhir dalam kontraknya di Manchester City. Sejauh ini, Guardiola selalu menolak rencana The Citizens untuk memberikan perpanjangan kontrak.

"Saya senang bisa menjadi bagian dari musim ini dan yang berikutnya. Saya sangat puas bisa berada di klub ini dan berusaha untuk melakukan yang terbaik," kata Pep Guardiola seperti dikutip Daily Mail, Minggu (28/6/2020).

Pep Guardiola menyebut, ketimbang memikirkan masa depan dirinya lebih ingin membicarakan situasi sekarang. Apalagi, Manchester City akan menghadapi Newcastle United pada laga perempat final Piala FA 2019-2020, Senin (29/6/2020) dini hari WIB.

"Akan tetapi, saya tidak ingin terlalu berpikir jauh kedepan. Sekarang bukan waktu yang tepat. Saya hanya memikirkan hari ini dan kami memiliki pertandingan yang sulit melawan Newcastle di Piala FA. Kami harus fokus," tegas Pep Guardiola.

Kontrak Pep Guardiola bersama Manchester City akan habis pada 30 Juni 2021. Sejauh ini, Guardiola sudah berkarier di City sejak 2016.

2 dari 2 halaman

Banyak Gelar

Sejak menjadi manajer Manchester City, Pep Guardiola, telah berhasil mempersembahkan banyak gelar. Eks pelatih Barcelona itu tercatat mempersembahkan delapan gelar buat City.

Di antaranya, dua gelar Premier League, tiga gelar Piala Liga Inggris, dua gelar Community Shield, dan satu gelar Piala FA. Jumlah gelar tersebut bahkan lebih banyak dari yang pernah dipersembahkan Guardiola bersama Bayern Munchen.

Pep Guardiola sejauh ini sudah berhasil menaklukkan tiga liga di dunia yakni La Liga, Bundesliga, dan Premier League. Kuat dugaan, setelah kontraknya di City berakhir, Guardiola bakal melanjutkan karier di Italia.

Sumber: Daily Mail

Disadur dari Bola.com (penulis Zulfirdaus Harahap/Editor Yus Mei, Published 29/6/2020)