Sukses

Liverpool Juara Liga Inggris, Michael Owen Sanjung The Reds

Liputan6.com, Liverpool- Liverpool akhirnya berhasil menuntaskan penantian selama 30 tahun untuk menjadi juara Premier League 2019-2020. Kepastian itu didapat setelah Manchester City kalah 1-2 dari Chelsea, Jumat (26/6/2020) dini hari WIB.

Mantan pemain Liverpool, Michael Owen, ikut senang dengan pencapaian tersebut. Ia pun tak lupa memberikan pujiannya buat The Reds.

"Cukup sulit dipercaya. Mereka tim yang sangat bagus, klub yang sangat bagus, sudah lama menunggu momen ini," kata Owen kepada Optus Sport.

"Jurgen Klopp, benar-benar seorang manajer legenda. Ia menjadi juara Eropa bersama Liverpool dan sekarang mereka punya yang mereka inginkan sepanjang waktu, juara Premier League.

"Itu yang diinginkan semua orang untuk waktu yang lama dan saya yakin Merseyside benar-benar melambung saat ini dan memang seharusnya begitu."

 

2 dari 3 halaman

Puji Klopp dan Pemain

Ini merupakan gelar juara pertama Liverpool di era Premier League. Terakhir kali klub Merseyside itu juara liga adalah pada 1990 silam.

Liverpool sekarang mengumpulkan 86 poin dari 31 laga. Dengan tujuh laga tersisa The Reds unggul 23 poin atas rival terdekatnya di klasemen Premier League.

Owen, yang mencetak lebih dari 150 gol untuk Liverpool selama delapan musim, menilai para pemain dan Klopp layak mendapatkan pujian besar.

"Para pemain layak mendapatkan kredit besar, ini merupakan musim yang sulit tetapi mereka telah menjadi tim terbaik. Statistik akan membuktikan bahwa itu akan masuk dalam sejarah sebagai salah satu tim terbaik Premier League yang telah kita lihat," kata Owen.

"Jurgen Klopp, dia baru saja membawa tim ini ke tingkat yang lebih tinggi di mana 30, 40 tahun lalu ketika Liverpool memiliki tim-tim hebat. Saya pikir Merseyside sangat bangga dengan apa yang mereka miliki sekarang."

Disadur dari Bola.net (Yaumil Azis,published 26/6/2020)

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris