Sukses

Pertahanan AC Milan Keropos: Musacchio Menepi 4 Bulan, Kjaer Cedera

Liputan6.com, Milan - AC Milan telah mengumumkan bahwa Mateo Musacchio harus menepi selama empat bulan setelah menjalani operasi pergelangan kaki, belum lama ini.

Bek asal Argentina itu memilih untuk dioperasi setelah kerap mengalami masalah musim ini. Masalah pada engkel Musacchio merupakan cedera kambuhan.

"AC Milan mengumumkan bahwa Mateo Musacchio hari ini (23/6/2020) telah menjalani operasi pada pergelangan kaki kirinya, yang dilakukan oleh Prof. Ramon Cugat, dengan dokter Klub, Dr Lucio Genesio, yang hadir," bunyi pernyataan klub berjulukan I Rossoneri itu, seperti dilansir Tribal Football.

"Dokter bedah menyatakan dirinya puas dengan operasi tersebut. Perkiraan waktu pemulihan adalah 4 bulan, kecuali jika ada komplikasi," lanjutnya.

Sementara itu, bek tengah AC Milan lainnya, Simon Kjaer juga cedera dalam pertandingan melawan Lecce, Senin lalu. Pemain asal Denmark itu ditarik keluar pada menit ke-40 untuk digantikan Matteo Gabbia.

Kjaer menderita cedera lutut, tapi belum diketahui seberapa parah dan apakah bakal absen. Jika Kjaer juga harus menepi, maka tersisa Gabbia, bek berusia 20 tahun yang mau tak mau jadi tandem Romagnoli di jantung pertahanan I Rossoneri.

2 dari 3 halaman

Peran Musacchio

Mateo Musacchio bergabung dengan AC Milan pada musim panas 2017 usai dibeli dari Villarreal seharga 18 juta euro. Kontraknya di San Siro bakal berakhir pada Juli 2021.

Musim ini, Musacchio salah satu bek yang kerap dipercaya berduet dengan Alessio Romagnoli di jantung pertahanan AC Milan. Sejauh musim ini, Musachhio sudah tampil 18 kali di Serie A.

3 dari 3 halaman

Musim Lalu

Musim lalu, pemain berusia 29 tahun ini bermain dalam 29 pertandingan Serie A bersama I Rossoneri. Bahkan, mantan pemain River Plate ini menyumbang satu gol pada musim lalu.