Sukses

Selain Kejar Poin, Zidane Punya Misi Lain saat Real Madrid Bertemu Mallorca

Real Madid bakal berhadapan dengan Real Mallorca pada lanjutan La Liga 2019/2020, Kamis dini hari WIB (25/5/2020).

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid kembali melorot pada papan klasemen sementara La Liga 2019/2020. Barcelona kembali mengambil alih tampuk pimpinan setelah berhasil menang 1-0 atas Athletic Bilbao, Rabu dini hari tadi.

Barcelona kini memimpin dengan koleksi 68 poin atau terpaut 3 poin dari Real Madrid yang menguntit di urutan kedua. Peluang Real Madrid untuk kembali merebut singgasana kembali terbuka bila tim ibu kota mengalahkan Real Mallorca di Estadio Alfredo Di Stéfano, Kamis dini hari WIB (25/6/2020).

Pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane tentu tidak ingin melewatkan kesempatan ini. Pria asal Prancis tersebut berharap pasukannya yang unggul head to head atas Barcelona tidak sampai terpeleset pada pertandingan ini agar peluang menjadi juara bisa tetap terjaga hingga akhir musim nanti.

Meski demikian, mengejar poin sepertinya bukan satu-satunya misi Zidane dalam duel ini. Menurut surat kabar Spanyol Dario AS, seperti dilansir Football Espana, duel Real Madrid vs Mallorca juga akan dimanfaatkan oleh Zidane untuk memantau permainan wonderkid asal Jepang, Takefusa Kubo. 

Zidane dikabarkan ingin memproyeksikan Kubo ke dalam skuat Los Blancos musim depan. Itu sebabnya dia ingin melihat perkembangan pemain belia itu pada di Estadio Alfredo Di Stéfano.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanpa Opsi Pembelian Permanen

Seperti diketahui Kubo merupakan pemain yang dibeli Real Madrid pada 14 Juni 2019 lalu dengan durasi kontrak 5 tahun. Namun untuk menambah jam terbangnya, Kubo sementara dipinjamkan ke Mallorca tanpa opsi pembelian permanen pemain. Recananya, Kubo bersama dua pemain Real Madrid lainnya, yakni Martin Odegaard dan Achraf Hakimi akan kembali pada Juli mendatang.

Sejak La Liga 2019/2020 bergulir lagi setelah sempat terhenti akibat pandemi virus Corona Covid-19, Kubo sudah tiga kali dipercaya tampil sebagai starter. Hanya saja, mantan pemain FC Tokyo itu gagal memberikan perubahan berarti bagi permainan Mallorca yang belum juga memetik kemenangan. 

Dari tiga laga terakhir yang dilakoni, Mallorca kalah 0-4 atas Barcelona, 0-1 dari Villarreal, dan ditahan imbang Leganes 1-1. Tambahan satu poin tidak banyak memabntu Mallorca keluar dari zona merah degradasi dan kini menempati posisi 18 dengan torehan 24 poin dari 30 pertandingan. 

 

3 dari 3 halaman

Klasemen La Liga

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini