Sukses

Barter Pemain Juventus dan Barcelona Semakin Mendekati Kenyataan

Ada kemungkinan Juventus harus menambahkan uang tunai 10 juta euro kepada Barcelona.

Liputan6.com, Turin- Rencana barter pemain antara Juventus dan Barcelona kemungkinan akan benar-benar terjadi. Juventus menyerahkan Miralem Pjanic ke Barcelona dan akan mendapatkan Arthur Melo sebagai penggantinya.

Juventus ingin adanya pertukaran pemain guna menyiasati krisis keuangan yang dialami klub-klub sepak bola Eropa akibat pandemi virus corona Covid-19. Barter pemain biasanya dilakukan klub-klub NBA.

Wacana pertukaran Arthur dengan Pjanic sudah mencuat sejak Mei lalu. Kini pertukaran tersebut hampir pasti akan benar-benar terjadi.

Sky Sports melaporkan Juventus dan Barcelona sudah menyetujui persyaratan pertukaran Pjanic dan Arthur. Kedua klub telah menyepakati nilai seorang Arthur.

Pemuda Brasil itu dihargai senilai 80 juta euro. Ada kemungkinan Juventus harus menambahkan uang tunai 10 juta euro kepada Barcelona. Pasalnya Juventus mematok harga jual Pjanic sebesar 70 juta euro.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gaji

Tak cuma menyepakati harga seorang Arthur, Juventus juga siap memberikan gaji lebih besar kepada pemain 23 tahun itu ketimbang yang didapatnya saat ini di Barcelona.

Gaji besar ini diharapkan membuat Arthur bersedia pindah. Eks pemain Gremio itu diketahui lebih suka bertahan di Barcelona. Adapun Pjanic diduga sudah bersedia pindah ke Nou Camp.

Direktur sepak bola Juventus Fabio Paratici juga tak menyangkal pihaknya sedang mengusahakan pertukaran Pjanic dengan Arthur.

3 dari 3 halaman

Komentar Paratici

"Kami telah sering berbicara dengan Barcelona, tetapi pada saat ini semua tim memainkan pertandingan penting, jadi kami lebih suka melewati periode ini," ujar Paratici kepada Sky Sport Italia.

“Ini bukan tentang 30 Juni, sebelum atau sesudahnya, tetapi tentang menemukan kesepakatan antara berbagai pihak, dan kedua pemain harus diyakinkan. Karena itu, ini bukan masalah tentang tanggal."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini