Sukses

Maguire: Bela MU Adalah Kehormatan Tertinggi di Sepak Bola

Maguire gabung MU musim ini. Setan Merah membelinya dari Leicester City seharga 80 juta poundsterling, yang merupakan rekor transfer untuk bek di dunia.

Liputan6.com, Manchester - Bek Manchester United (MU), Harry Maguire, merasa tak perlu dimotivasi ketika membela Setan Merah. Bagi dia, bermain untuk kubu Old Trafford adalag suatu kebanggaan.

Maguire gabung MU musim ini. Setan Merah membelinya dari Leicester City seharga 80 juta poundsterling, yang merupakan rekor transfer untuk bek di dunia.

Maguire langsung nyetel dengan MU. Ia bahkan terpilih jadi kapten utama setelah Ashley Young pindah ke Inter Milan, Januari lalu.

"Satu hal yang pasti adalah, setiap kali Anda mengenakan jersey dengan lencana MU, Anda tidak perlu banyak dimotivasi," kata Maguire kepada United Review.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Klub Terbesar Dunia

Bagi Maguire, MU bukan hanya klub terbesar di Inggris, tapi juga di dunia.

“Anda tahu seberapa besar klub ini, sejarah yang dimilikinya, dan ini adalah klub ikonik yang besar. Jika Anda tidak bisa termotivasi untuk memenangkan pertandingan sepak bola untuk klub ini, maka Anda salah pilih olahraga," ia menambahkan.

Maguire sendiri sudah membela MU dalam 42 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Bek Timnas Inggris itu juga menyumbangkan 2 gol dan 3 assist.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

Video Terkini