Sukses

Prediksi Lecce vs AC Milan: Tim Tamu Terancam Tumpul

Liputan6.com, Jakarta - Lini depan AC Milan terancam tumpul saat bertandang ke markas Lecce, Selasa dini hari WIB (23/6/2020). Striker andalannya, Zlatan Ibrahimovic tidak bisa tampil dalam laga perdana Rossoneri pada lanjutan Serie A 2019/2020 yang mulai bergulir lagi setelah 3 bulan vakum karena pandemi. 

Stefano Piolo, pelatih AC Milan, Minggu (21/6/2020) mengatakan, Ibra masih dalam masa pemulihan. Pada bulan lalu, penyerang berusia 38 tahun itu mengalami cedera saat mengikuti latihan bersama tim.

"Kondisi Ibrahimovic sudah membaik, dan dia akan menjalani pemeriksaan lagi pekan depan," ujar Pioli dilansir situs resmi klub.

"Dia sudah berusaha mati-matian, tapi saya belum bisa memastikan kapan dia bisa kembali ke lapangan," Pioli menambahkan.

Pertarungan Lecce vs AC Milan akan berlangsung di Stadio Via del Mare. Sesuai protokol kesehatan yang berlaku, pertarungan bakal berlangsung tanpa kehadiran penonton.

Tugas Pioli bertambah berat mengingat bek Mateo Musacchio juga tidak bisa tampil dalam laga ini. Bahkan, bek Argentina itu harus menepi hingga akhir musim menyusul operasi yang akan dijalaninya.

"Sepertinya musim Musacchio sudah berakhir lebih cepat," kata Pioli. "Beberapa bulan ini dia hidup dengan masalah yang semakin tidak terkendali," ujar Pioli menambahkan.

 

2 dari 3 halaman

Incar Jatah Europa League

Sebelum bertanding, pemain AC Milan telah menjalani tes Covid-19 pada Minggu pagi. Pemeriksaan dilakukan sebelum mereka bertolak ke Selatan, ke markas Lecce. AC Milan sendiri baru saja disingkirkan juara bertahan Juventus di ajang Coppa Italia. Rossoneri yang berada di posisi 9 dengan 36 poin kini tengah berjuang untuk bisa setidaknya meraih tiket ke Europla League musim depan.

"Jika sepak bola tidak berlanjut, Serie A bakal penuh dengan penyesalan bagi kami, tapi sekarang kami masih punya 12 laga tersisa dan mencoba untuk mengejar tujuan kami," kata Pioli. "Ada banyak yang dipertaruhkan, kami harus membidik kualifikasi Europa League," kata Pioli.

 

3 dari 3 halaman

Fokus Pertandingan

Perjalanan AC Milan pada Serie A musim ini terasa sangat lambat. Pioli sendiri ditunjuk menangani Rossoneri menggantikan Marco Giampaolo yang dipecat usai mengalami 4 kekalahan dari 6 laga pembuka. Belakangan beredar rumor di mana mantan pelatih RB Leipzig, Ralf Rangnick bakal menggantikan Pioli pada musim depan.

"Kami semua profesional, kami terbiasa bekerja dengan dikelilingi banyak rumor. Kami tidak boleh teralihkan dan harus fokus memikirkan aksi di lapangan dan bertanggung jawab atas nasib kami," ujar mantan pelatih Fiorentina dan Inter Milan tersebut.