Sukses

Aksi Penyerangan di Acara HUT Bhayangkara, Pelaku Tewas Ditembak Polisi

Aksi penyerangan tersebut juga melukai seorang tamu di acara Peringatan HUT ke-74 Bhayangkara

Liputan6.com, Jakarta Aksi penyerangan oleh orang tak dikenal (OTK) terjadi di acara Peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-74 Bhayangkara di Gunung Lawu Cemoro Kandang, Desa Gondosuli, Tawangmangu, Karanganyar.

Menurut Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi usai melukai anggota sekaligus sopir Wakapolres Karanganyar, Bripda Hanif Ariyono, pelaku dikejar oleh petugas. Aparat kepolisian pun terpaksa mengambil tindakan tegas terukur dengan memuntahkan timah panas ke arah pelaku penyerangan.

"Kita kejar ambil tindakan dilumpuhkan tiga kali, terjatuh, dibawa ke RS. Dia kehabisan darah, kemudian meninggal dunia. Belum diketahui identitasnya," ujar Kapolda Jateng, Minggu (21/6/2020).

Aksi penyerangan tersebut juga melukai seorang tamu di acara Peringatan HUT ke-74 Bhayangkara di Gunung Lawu bernama Jarot Broto Sarwono. Insiden tersebut terjadi pada pada Minggu (21/6/2020) sekira pukul 10.45 WIB.

Saat itu, anggota polres Karanganyar akan melaksanakan susur Gunung Lawu dalam rangka HUT ke-74 Bhayangkara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Luka Sobek di Leher

Akibat penyerangan itu, Bripka Hanif mengalami luka sobek di leher sebelah kanan dan punggung. Seorang lainnya yang juga menjadi korban Jarot Broto Sarwono. Dia juga mengalami luka sobek di lengan kanan sama punggung

Sementara itu, pelaku yang belum diketahui identitasnya dilumpuhkan dengan senjat api. Korban dikabarkan dilarikan ke RSUD Karanganyar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.