Sukses

PSSI Tolak Ide Shin Tae-Yong untuk Timnas Indonesia TC di Korsel

PSSI tidak setuju dengan ide manajer pelatih Timnasl Indonesia, Shin Tae-Yong, yang menginginkan pemusatan latihan (TC) timnas dilakukan di Korea Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - PSSI tidak setuju dengan ide manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong, yang menginginkan pemusatan latihan (TC) timnas dilakukan di Korea Selatan.

Dalam laporan Kantor Berita Korea Selatan Yonhap, Shin Tae-Yong mengungkapkan keinginannya agar Timnas Indonesia menjalani TC di Korea Selatan. PSSI sejauh ini berencana agar Timnas Indonesia tidak melakoni TC di luar negeri.

"Arahan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, harapan kami TC timnas tetap dilaksanakan di Indonesia," jelas pelaksana tugas Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, seperti dilansir Antara.

Sebelumnya, Shin Tae-Yong berpendapat bahwa kondisi di Korea Selatan relatif aman dari pandemi COVID-19. Apabila usulannya disetujui, juru taktik timnas Korsel di Piala Dunia 2018 itu berharap para pemain Timnas Indonesia dapat diberangkatkan ke Negeri Ginseng pada awal atau pertengahan Juli 2020.

Kendati begitu, Yunus Nusi menyatakan, PSSI terus berkomunikasi dengan Shin Tae-Yong, yang sekarang masih berada di kampung halamannya, Korea Selatan, untuk membicarakan soal persiapan Timnas Indonesia.

"Kami berkomunikasi dengan tim pelatih timnas sambil melihat situasi pandemi COVID-19," kata Yunus Nusi.

Sementara itu, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, enggan mengomentari keinginan Shin Tae-Yong agar TC Skuat Garuda dapat berlangsung di Korsel selama sebulan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rapat dengan Shin Tae-Yong

Indra Sjafri menyebut bahwa PSSI, termasuk dari departemen teknik, akan mengadakan rapat dengan Shin Tae-Yong pada Kamis (18/6/2020). "Besok kami rapat dengan Shin jam 10.00 WIB," ucap Indra Sjafri.

Timnas Indonesia akan menghadapi tiga laga terakhir Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yaitu menantang tuan rumah Thailand pada 8 Oktober 2020, kemudian menjamu Uni Emirat Arab pada 13 Oktober 2020 dan bertandang ke Vietnam untuk melawan si empunya kandang pada 12 November 2020.

3 dari 3 halaman

Dongkrak Peringkat FIFA

Walaupun kans lolos ke putaran ketiga sudah tertutup bagi Timnas Indonesia, PSSI ingin Evan Dimas dan kawan-kawan meraih hasil terbaik demi mendongkrak peringkat FIFA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.