Sukses

Liga Inggris Dimulai Lagi, MU Ambisius Raup Poin Penuh

MU sukses tampil tidak terkalahkan dalam 11 laga terakhir mereka. Rentetan hasil positif itu membuka jalan Shaw dkk. untuk finis di zona Liga Champions.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer ambisius menatap sisa laga Liga Inggris musim 2019/20. Manajer asal Norwegia itu merasa, ini adalah waktunya MU menang terus.

"Sekarang, waktunya mendapatkan hasil. Kita bisa berbicara soal berbagai kemungkinan, tetapi kita juga harus mendapat hasil," kata Solskjaer seperti dilansir Sportskeeda.

MU sukses tampil tidak terkalahkan dalam 11 laga terakhir mereka. Rentetan hasil positif itu membuka jalan Shaw dkk. untuk finis di zona Liga Champions.

Sayangnya tren apik itu terhenti lantaran pandemi virus corona covid-19. Sebelum resmi akan bergulir lagi, MU dan klub Liga Inggris lainnya harus mengarantina diri selama tiga bulan untuk mencegah penularan virus.

MU sendiri berada di peringkat ke-5 klasemen Liga Inggris dengan 45 poin. Dari 29 pertandingan, Setan Merah mengantongi 12 kemenangan, 9 hasil imbang, dan 8 kali kalah.

MU sedang bersaing memperebutkan satu tempat di Liga Champions musim depan. Untuk mendapat tiket itu, MU paling tidak harus menggeser Chelsea yang duduk di peringkat ke-4.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Membangun Tim

Solskjaer mengatakan, MU s juga berambisi mengandalkan pemain muda. Hal tersebut lantaran MU kini dihuni banyak pemain muda bagus dan bertalenta.

"Ya, kami sedang membangun tim muda, penuh antusiasme, dan positif karena itulah yang ingin fans kami lihat," kata Solskjaer.

"Sebagai pelatih, saya juga ingin melihat itu. Para staf di sini juga punya DNA MU seperti juga para pemain dan tim ini semakin terlihat padu," katanya menambahkan.

MU dijadwalkan meladeni Tottenham Hotspur pada laga awal Liga Inggris sejak diputuskan bergulir lagi. Laga tersebut akan berlangsung tanpa penonton lantaran pandemi virus corona covid-19.

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Inggris

Kamis, 18 Juni 2020

00.00 WIB: Aston Villa v Sheffield United

02:15 WIB: Man City v Arsenal

Sabtu, 20 Juni 2020

00.00 WIB: Norwich City v Southampton

02:15 WIB: Tottenham Hotspur v Manchester United

18:30 WIB: Watford v Leicester City

21:00 WIB: Brighton & Hove Albion v Arsenal

23:30 WIB: West Ham v Wolves

Minggu, 21 Juni 2020

01:45 WIB: AFC Bournemouth v Crystal Palace

20:00 WIB: Newcastle United v Sheffield United

22:15 WIB: Aston Villa v Chelsea

23:00 WIB: Everton v Liverpool

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini