Sukses

Mallorca Vs Barcelona: Lionel Messi Siap Tempur

Pelatih Barcelona Quique Setien mengatakan Lionel Messi dalam kondisi baik dan akan dimainkan melawan Mallorca saat Liga Spanyol kembali bergulir akhir pekan ini.

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi absen saat Barcelona menggelar latihan pada Rabu (3/6/2020) lalu. Dua hari kemudian, klub asal Catalan itu mengungkapkan jika Messi mengalami cedera ringan.

Lionel Messi kemudian berlatih sendiri di Camp Nou pada Sabtu lalu. Ia tak ambil bagian dalam laga latihan Barcelona antara dua Barca XIs.

Pelatih Barcelona Quique Setien mengatakan keputusan itu diambil sebagai tindakan pencegahan atas cedera Messi. Ia memberi garansi jika bintang asal Barcelona siap dimainkan menghadapi Mallorca, 13 Juni 2020.

"Dia bukan satu-satunya pemain yang belum berlatih," kata Setien kepada acara TV El Partidazo de Vamos seperti dikutip AS. "Sebagai tindakan pencegahan, seperti yang terjadi pada banyak orang."

"Ini adalah kontraktur otot yang tidak penting dan kami telah mengendalikannya dengan cara lain," ucap Setien menambahkan. "Dia benar-benar [baik] dan dia tidak akan memiliki masalah bermain."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadwal Padat

Barcelona punya jadwal yang cukup padat saat Liga Spanyol kembali dimainkan di tengah pandemi corona Covid-19. Barcelona akan memainkan tiga laga di minggu pertama lantaran 11 pertandingan sisa akan dimainkan dalam waktu 39 hari.

Terkait jadwal padat , apakah Messi bisa memainkan semua laga? "Seperti pesepak bola lainnya. Kita harus melihat kebutuhan yang kita miliki, keadaan dan [memperhitungkan] bahwa kita tak memiliki pasukan besar," kata Setien.

"Tapi saya lebih suka Messi untuk selalu berada di lapangan. Kita akan lihat bagaimana hasilnya."

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini