Sukses

Gabung PSG, Ander Herrera Masih Mangkel dengan Sikap MU

Ander Herrera masih kesal dan mangkel dengan sikap MU yang mengulur-ulur perpanjangan kontraknya musim lalu.

Liputan6.com, Paris- Ander Herrera masih mangkel dengan sikap Manchester United (MU) yang menunda-nunda perpanjangan kontraknya musim lalu. Ini membuat dia ambil keputusan untuk hengkang dari MU.

Dia mengaku seharusnya bisa mendapatkan perhatian lebih dari MU. Herrera gabung MU dari Athletic Bilbao pada 2014 dengan transfer 36 juta euro.

Sepanjang karier lima tahunnya di Old Trafford, dia tampil di 189 laga. Dia gagal memberi MU juara Liga Inggris, tapi beberapa trofi seperti FA Cup, Europa League dan Carabao Cup pernah diraihnya.

Herrera masih jadi langganan starter untuk MU musim lalu. Namun dia terlalu lama menanti tawaran kontrak baru sehingga akhirnya memilih gabung PSG.

Gelandang asal Spanyol,30 tahun ini merasa diperlakukan seperti suku cadangan. Dia pun tak ragu untuk tinggalkan MU.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Uang

Herrera mengatakan, keputusannya untuk meninggalkan MU bukan karena uang. Ini lebih kepada kepuasaan dan ketenangan batin.

"Ini bukan soal uang, bukan juga soal durasi tawaran kontrak baru," ujarnya kepada The Athletic.

"Saya pikir sudah menunggu terlalu lama dan pantas mendapatkan perhatian lebih dari klub. Saya sudah memberi segalanya untuk klub, tak pernah mengeluh

"Saya tak pernah cemberut dengan manajer manapun, dewan direksi dan mereka membuat saya menunggu hingga kontrak saya berakhir enam bulan lagi," katanya, menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Bagian dari Sepak Bola

 

Meski begitu, Herrera kini mulai bisa menerimanya. Di PSG, penampilannya tidak maksimal karena cedera.

"Saya juga beritahu Anda inilah sepak bola, bagian dari hidup saya, tak pernah dimasukkan dalam hati. Saya hanya menjawab pertanyaan media," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris