Sukses

Bidik Son Heung-min, Real Madrid Harus Siapkan Ongkos Besar

Madrid - Real Madrid dikabarkan sedang mempertimbangkan langkah transfer musim panas ini dengan mendatangkan Son Heung-min dari Tottenham Hotspur.

Pemain berusia 27 tahun itu kembali tampil mengesankan selama musim 2019-2020. Bintang asal Korea Selatan itu menyumbang 16 gol dan sembilan assist dalam 32 penampilan di semua kompetisi.

Son memiliki kontrak di Stadion Tottenham Hotspur hingga musim panas 2023. Ia meneken perpanjangan kontrak pada Juli 2018.

Namun, menurut laporan media Spanyol, bos Real Madrid, Florentino Perez adalah pengagum besar kapten Timnas Korea Selatan itu. Real Madrid pun mengintip peluang untuk menggaet Son ketika jendela transfer musim panas ini dibuka.

Son telah mencetak 83 kali dan mendaftarkan 44 assist sejak bergabung dengan Spurs dari Bayer Leverkusen pada Agustus 2015.

Di sisi lain, Tottenham Hotspur menghargai penyerang berusia 27 tahun itu dengan nilai 135 juta pounds (Rp 2,4 triliun). Angka itu tidak realistis bagi klub manapun termasuk Real Madrid setelah mengalami krisis finansial akibat pandemi virus corona.

2 dari 2 halaman

Melampaui Cristiano Ronaldo

Son Heung-min melampaui Cristiano Ronaldo dari Juventus dalam nilai pasar. Transfermarkt pada April lalu merilis pembaruan nilai pasar terkini dari pemain sepak bola profesional di seluruh dunia.

Hasilnya, Son Heung-min dievaluasi bernilai 64 juta euro, atau ada di peringkat ke-32 secara keseluruhan dan ke-19 di antara para penyerang.

Namun, nama Son Heung-min tetap di puncak di antara para pemain Asia. Nilainya turun 20 persen dari 80 juta euro pada Desember tahun lalu.

Namun, pencapaian Son Heung-min bergerak di depan idolanya Ronaldo, yang dihargai 60 juta euro dan menempati peringkat ke-43 secara keseluruhan. Nilai striker veteran Portugal itu hampir separuh dari 120 juta euro pada Januari 2018.

 

Sumber: Sportsmole, Transfermarkt

Disadur dari: Bola.com (penulis/editor, Wiwig Prayugi, published 6/6/2020)