Sukses

Real Madrid Sudah Tidak Sabar Tendang Eibar di Laga Comeback La Liga

Liputan6.com, Madrid - Pemain Real Madrid, Brahim Diaz mengaku sudah gatal ingin kembali berkompetisi di La Liga, yang sempat terhenti selama dua bulan lebih akibat pandemi virus corona covid-19.

Dalam jadwal terbaru La Liga, Los Blancos, sebutan Real Madrid, bakal menghadapi Eibar pada Minggu, 14 Juni 2020. Empat hari setelahnya, mereka akan melawan Valencia. Dua laga tersebut merupakan partai kandang Real Madrid.

"Zidane (pelatih Real Madrid) meminta kami untuk terus berlatih. Kami ingin selaku kembali ke La Liga dan memenangkannya (pertandingan melawan Eibar dan Valencia)," kata Brahim Diaz, dikutip dari situs resmi klub.

Saat melawan Eibar, Los Blancos tentu diuntungkan. Dari 11 pertemuan di La Liga, Real Madrid mencatatkan sembilan kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan.

Sedangkan Valencia, Real Madrid punya keuntungan jika bermain di laga kandang. Dari 31 pertandingan di partai kandang, Los Blancos mencatatkan 17 kemenangan, tujuh imbang, dan empat kekalahan.

 

2 dari 3 halaman

Bermain Tanpa Penonton

Lebih lanjut, Brahim Diaz juga bicara soal kelanjutan La Liga tanpa penonton. Dengan 11 laga tersisa tanpa penonton, Brahim Diaz tetap optimistis bisa memenangkan La Liga musim ini.

"Para pendukung adalah segalanya dan kami sangat merindukan mereka. Kami masih memiliki 11 laga final dan akan berupaya untuk beradaptasi sebaik mungkin agar dapat bermain tanpa penonton guna memenangkan 11 pertandingan yang masih tersisa," ucap penyerang berusia 20 tahun itu.

"Namun, terasa bahwa cukup lama tidak menyentuh bola dan kami sedang beradaptasi dengan baik dalam melakukan sepak bola di grup dan dengan menggunakan bola," katanya menegaskan.

3 dari 3 halaman

Klasemen La Liga