Sukses

Demi Main di Indonesia, Pemain Asing Persija Pura-Pura Ingin Gantung Sepatu

Liputan6.com, Jakarta - Pemain Persija Jakarta, Marc Klok mengungkapkan cerita lucu demi bermain di Indonesia. Kepada Hamka Hamzah, bek Persija, Klok mengaku menipu klubnya di Skotlandia, Dundee FC.

Sebelum bergabung dengan Persija, pemain berusia 27 tahun itu datang pertama kali ke Indonesia pada 15 April 2017. Dia memperkuat PSM Makassar.

Nah, ketika di Dundee FC, dia mendapat tawaran dari pelatih berkebangsaan Belanda, Robert Rene Alberts untuk bermain di Indonesia bersama PSM.

Klok sendiri sudah berhasrat ingin bermain di Indonesia, tapi dia terbentur dengan kontraknya bersama Dundee FC. Namun, Klok pun putar otak. Dia pura-pura ingin pensiun, meski usianya masih 23 tahun pada saat itu.

"Ini cerita yang tidak diketahui orang. Saya menghadap Presiden klub. Saya bilang: 'Boss, saya mau berhenti main sepak bola, tidak mau main lagi, mau ke Belanda'," ucapnya.

"Saya juga bilang mau cari kerjaan lain di Belanda. Kemudian dia heran dan melihat ke arah saya," kata pemain Persija asal Belanda itu, di channel Youtube Hamka Story 23.

 

2 dari 3 halaman

Rencana Berhasil

Rencana Klok rupanya berhasil. Dia menipu Presiden Dundee FC yang memutuskan untuk memutus kontrak Klok. Setelah itu, Klok pun terbang ke Indonesia.

Kemudian, Hamka Hamzah pun bertanya mengenai sosok Presiden Dundee FC yang telah menyadari aksi tipu-tipu Klok. Pihak Dundee FC mengetahui kalau Klok sudah bermain di Indonesia.

"Saya kemudian ke Belanda, ambil bagasi dan pergi ke Indonesia. Selanjutnya, saya tidak angkat telepn (dari boss)," ujarnya sambil tertawa.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Marck Klok di Indonesia

PSM Makassar (2017-2020)

Main: 100

Gol: 17

Assist: 12

Kartu kuning: 29

Kartu merah: 0

Persija (2020-sekarang)

Main: 2

Gol: 0

Assist: 0

Kartu kuning: 1

Kartu merah: 0