Sukses

Premier League Segera Bergulir Lagi, Klub Diizinkan Gelar Laga Persahabatan

Liputan6.com, Jakarta Kompetisi Premier League 2019/2020 akan bergulir lagi mulai 17 Juni mendatang. Klub-klub peserta juga sudah diizinkan untuk menggelar laga persahabatan sebagai bagian dari persiapan mereka.

Seperti diberitakan media-media Inggris, Selasa (2/6/2020), ada sejumlah protokol kesehatan yang wajib dipenuhi untuk menggelar pertandingan uji coba tersebut. Salah satunya adalah, lokasi venue tidak boleh lebih dari 90 menit perjalanan dan pemain diwajibkan datang dengan kendaraan pribadi. 

Para pemain juga sudah harus tiba dengan seragam lengkap untuk pertandingan.

Menurut Sky Sports, siapapun yang terlibat dalam laga itu, mulai dari pemain, pelatih, dan stafnya, harus sudah menjalain tes Covid-19 dan dinyatakan negatif. Salah seorang staf platih akan memimpin pertandingan, mengingat wasit-wasit Premier League belum menjalani tes virus Corona Covid-19. 

 

2 dari 3 halaman

Liverpool Teratas

Pemier League 2019/2020 sendiri masih menyisakan sembilan pekan lagi setelah sempat berhenti sejak pertengan Maret lalu akibat pandemi virus Corona. Liverpool sejauh ini masih memimpin dengan torehan 82 poin dari 29 laga. The Reds hanya butuh dua kemenangan untuk mengunci gelar juara. 

Kesempatan Liverpool mengakhiri penantian 30 tahun kembali terbuka setelah pemerintah Inggris melonggarkan aturan lockdown dan memberi lampu hijau bagi kompetisi untuk dilanjutkan. Sejak 1 Juni lalu, pemerintah bahkan sudah mengizinkan tim-tim elite untuk kembali berlatih bersama. 

 

3 dari 3 halaman

Latihan di King Power

Manajer Leicester City, Brendan Rodgers tidak menyia-nyiakan kesempatan ini. Dia berkata, timnya akan berlatih di King Power Stadium guna mempercepat pemulihan performa para pemainnya. 

"Kami mencoba mempersiapkan diri sebaik mungkin. Kami akan menggelar games di stadion kami sebelum pertandingan. Dengan itu mereka bisa merasakan hal itu lagi," katanya.