Sukses

Chelsea Bakal Usul Tambah Jumlah Pemain Cadangan di Proyek Restart Liga Inggris

Chelsea ingin memaksimalkan tenaga pemain yang bakal terkuras di tengah padatnya jadwal pertandingan di restart Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Chelsea bakal ajukan penambahan jumlah pemain cadangan dari semula tujuh menjadi sembilan. Hal ini akan diajukan dalam pertemuan antara klub jelang "Project Restart" Liga Inggris.

Kabarnya klub-klub di Liga Inggris termasuk Chelsea akan membahas soal penambahan ini. Dengan adanya usulan ini, skuat dalam tim menjadi 20 orang.

Klub-klub bakal melakukan voting untuk menentukan apakah ini bisa diterima. Mereka akan bertemu pada 11 Juni nanti.

Klub-klub Liga Inggris juga akan membicarakan kemungkinan pemain pengganti dari tiga menjadi lima. Ini sudah sejak awal diajukan oleh Chelsea.

Metode ini sudah dipakai oleh Bundesliga. Klub disana bisa mengganti hingga lima pemain.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rawan Cedera

Salah satu kekhawatiran setelah adanya proyek restart ini yaitu wabah cedera. Pemain dikhawatirkan cedera karena persiapan kurang dan jadwal padat.

Selain itu, ada juga wacana menggabungkan sembilan laga di Liga Inggris dengan tiga laga terakhir di Piala FA dalam waktu tujuh pekan. Chelsea diantaranya yang lolos ke perempat final Piala FA.

Chelsea juga saat ini untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Manchester United, Arsenal dan Tottenham diantara beberapa klub yang juga berpeluang.

 

3 dari 3 halaman

Kembali Berlatih

 

Pemain Chelsea sudah kembali berlatih di Cobham. Mereka juga sudah latihan dua sesi.

Aturan jaga jarak masih berlaku utamanya saat usai latihan. Manajer Chelsea, Frank Lampard saat ini dipusingkan dengan cederanya N'Golo Kante.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton
    Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton

    Frank Lampard

Video Terkini