Sukses

Valentino Rossi Diprediksi Punya Motif Balas Perbuatan Yamaha

Urbino - Mantan pembalap MotoGP, Loris Capirossi, meyakini ada motif khusus yang membuat Valentino Rossi ingin lanjut membalap pada musim 2021. Menurut Capirossi, pembalap berjuluk The Doctor itu berencana memberi tamparan keras kepada Yamaha.

Tamparan keras yang dimaksud adalah Rossi ingin membuktikan kepada Yamaha bahwa keputusan mereka mendepaknya dari tim pabrikan salah besar.  

Seperti diketahui, Valentino Rossi telah dipastikan kehilangan kursi di tim pabrikan Yamaha pada MotoGP 2021. Ia terdepak dan posisinya digantikan Fabio Quartararo yang musim ini masih membalap untuk Petronas Yamaha SRT. 

Rossi belum mengambil keputusan resmi soal masa depannya di MotoGP. Opsi bagi The Doctor ada dua, pensiun atau lanjut membalap di Petronas Yamaha SRT. Saat ini, negosiasi antara Rossi dan Petronas Yamaha SRT sudah dimulai. 

Loris Capirossi tak yakin Rossi akan pensiun pada akhir musim ini. Menurut Capirossi, The Doctor punya hasrat besar mengalahkan pembalap pabrikan Yamaha pada musim depan, terutama Quartararo.

"Saya rasa dia punya hasrat gila-gilaan untuk memulai membalap lagi, juga untuk membuktikan kepada Yamaha bahwa keputusannya tentang dirinya salah," kata Capirossi, seperti dilansir Tuttomoriweb, Senin (1/6/2020). 

"Jika Valentino Rossi masih gembira dan merasa masih kompetitif, dia masih bisa membalap 10 tahun lagi. Pergi ke Petronas artinya masih mendapat motor ofisial Yamaha. Bagi tim itu mendapatkan Valentino adalah yang terbaik. Valentino Rossi bisa mendatangkan publisitas yang luar biasa bagi Petronas," imbuh Capirossi. 

2 dari 2 halaman

Masih Simpan Hasrat Lanjut Membalap

Dalam beberapa kesempatan Rossi mengatakan masih punya hasrat untuk lanjut balapan pada MotoGP 2021. Namun, dia hanya mau lanjut membalap jika masih bisa bersaing kompetitif. 

The Doctor tak mau lanjut membalap pada musim depan hanya untuk mendapat momen pensiun yang lebih baik. Pensiun pada tahun ini memang terasa kurang ideal karena jadwal perlombaan MotoGP 2020 berantakan akibat pandemi virus corona. 

MotoGP 2020 kemungkinan baru bergulir pada 19 Juli di Jerez, Spanyol. Ada dua balapan beruntun yang akan digelar di Jerez. Balapan pertama akan dilabeli MotoGP Spanyol, sedangkan yang seri kedua dinamai MotoGP Andalusia. 

Sumber: Tuttomoriweb

Disadur dari Bola.com (Yus Mei Sawitri/Yus Mei Sawitri, published 2/6/2020)