Sukses

Semifinal Coppa Italia: Tantang Juventus, AC Milan Kehilangan Tiga Pemain Kunci

Liputan6.com, Milan - AC Milan akan memulai kembali kiprahnya di sepak bola Italia setelah semua pertandingan dihentikan akibat pandemi virus Corona Covid-19.

AC Milan akan menjalani leg kedua semifinal Coppa Italia melawan Juventus. Mereka harus bertandingan di kandang lawan.Leg kedua dijadwalkan akan digelar tanggal 13-14 Juni.

Seperti diketahui, di leg pertama AC Milan dan Juventus bermain imbang 1-1. Hasil seri ini didapat setelah pada menit terakhir penalti kontroversial diberikan kepada Juventus, karena tangan Davide Calabria dinilai menyentuh bola.

Dengan hasil di leg pertama, AC Milan harus mencetak gol di Turin karena aturan gol tandang. Jika lolos, mereka akan maju ke final melawan Inter Milan atau Napoli pada 17 Juni 2020.

2 dari 3 halaman

Ubah Formasi

Namun, kabar buruk menghadapi Milan jelang pertandingan itu. Milan akan kehilangan pemain kunci seperti Zlatan Ibrahimovic, Theo Hernandez dan Samu Castillejo, karena harus menjalani skorsing.

Pelatih Milan, Stefano Pioli harus berpikir keras untuk bisa menaklukkan Juventus. Ia kemungkinan akan menggunakan formasi 4-4-2.

3 dari 3 halaman

Belum Mencapai Final

Dengan formasi ini Rafael Leao akan bermitra dengan Ante Rebic di lini depan. Keduanya diharapkan bisa bekerjasama dengan baik.

AC Milan belum mencapai final sejak musim 2015/16. Saat itu mereka kalah dari Juventus di final.