Sukses

Gaji, Faktor Pengganjal Real Madrid Gaet Pogba

Madrid - Real Madrid sejak lama dikabarkan bakal membeli Paul Pogba dari Manchester United. Hanya saja, sejak rumor ini berhembus pada awal musim 2019-2020, Paul Pogba tetap berada di Old Trafford.

Mulanya, Manchester United mematok harga yang kelewat mahal. Setan Merah meminta tebusan 150 juta pounds, harga yang sulit dipenuhi Real Madrid karena sudah belanja besar pada awal musim.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, juga tidak berniat melepas Paul Pogba. Pada akhirnya, musim 2019-2020 tidak berjalan sesuai harapan bagi Paul Pogba. Dia mengalami cedera dan harus absen untuk waktu yang cukup lama.

Harga transfer Paul Pogba menurun signifikan menyusul performa sang pemain pada musim 2019-2020 plus pandemi COVID-19 yang membuat kompetisi hampir di seluruh dunia berhenti. Kini, nilai transfer pemain timnas Prancis diyakini tidak sampai 100 juta pounds. Paul Pogba tidak lagi semahal di awal musim.

Namun, menurut Daily Mail, turun harga tidak membuat peluang Real Madrid membeli Paul Pogba membesar. Kini, ada satu masalah yang menjadi penghalang, yakni mahalnya gaji Paul Pogba.

Pemain berusia 27 tahun itu kabarnya meminta gaji 15 juta pounds atau Rp 271 miliar per musim. Real Madrid khawatir dengan angka yang diajukan Paul Pogba. Sebab, itu bisa memicu rasa iri dari pemain lain yang berbuntut permintaan kenaikan gaji kepada klub.

Sementara itu, Real Madrid berupaya untuk melepas pemain dengan gaji besar di klub. Gareth Bale menjadi satu di antaranya. Los Blancos menawarkan pemain asal Wales tersebut ke beberapa klub, tapi belum ada peminat yang jelas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bagaimana dengan Juventus?

Masa depan Paul Pogba bakal lebih rumit andai dia ngotot ingin pindah dari Manchester United. Sebab, Juventus juga dikabarkan menyerah dalam upaya membeli Paul Pogba pada awal musim depan.

Dikutip dari Corriere Dello Sport, Juventus juga keberatan dengan gaji yang diminta Paul Pogba. Juventus tidak bisa membeli pemain dengan gaji tinggi karena anggaran mereka sudah terkuras untuk membayar Cristiano Ronaldo.

Sumber: Daily Mail, Corriere Dello Sport

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Asad Arifin, published 30/5/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bola.net

Video Terkini