Sukses

Liga Inggris: Klopp Tak Masalah Liverpool Main di Tempat Netral

Liverpool berpeluang besar tetap ditahbiskan sebagai juara Liga Inggris musim ini. Itu setelah operator sepakat menggelar lagi kompetisi mulai 17 Juni

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengaku tidak masalah jika harus bermain di tempat netral dan tanpa penonton. Menurut Klopp, ia hanya ingin menuntaskan musim ini di atas lapangan.

"Saat ini bagi saya, atau kapan pun di stadion kosong atau apalah itu, dengan doa dari orang-orang di seluruh dunia, akan tetap menjadi hari yang luar biasa dalam hidup saya," ujar Klopp seperti dilansir Sportskeeda.

"Kapan pun itu, saya tidak tahu. Kami berharap di Anfield, tetapi kami tidak tahu dan itu tidak penting," katanya menambahkan.

Liverpool berpeluang besar tetap ditahbiskan sebagai juara Liga Inggris musim ini. Itu setelah operator sepakat menggelar lagi kompetisi mulai 17 Juni.

Sebelumnya, Liga Inggris 2019/20 terhenti sejak Maret karena pandemi virus corona. Gelar Liverpool pun terancam hilang lantaran sempat muncul wacana untuk menganulir hasil musim ini.

Namun perkembangan terbaru memberi angin segar bagi The Reds. Kasus virus corona yang mulai melandai membuat pemerintah Inggris memberi lampu hijau untuk kompetisi bergulir lagi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hanya Ingin Bermain

Lebih lanjut, Klopp menegaskan, Liverpool hanya ingin menuntaskan musim ini di atas lapangan. Apalagi, ada peluang besar untuk mengakhiri musim sebagai juara.

"Kami ingin bermain dan sekarang kami sangat ingin hal itu karena kami mau juara di atas lapangan dan sepertinya kami bisa melakukannya," kata Klopp.

Liverpool sementara ini memuncaki klasemen dengan 82 poin. Mereka unggul 25 poin dari pesaing terdekat Manchester City.

Dengan Liga Inggris yang menyisakan sekitar 10 partai lagi, Liverpool berpeluang besar juara. Jordan Henderson dkk. hanya butuh dua kemenangan untuk meraih trofi Liga Inggris.

3 dari 3 halaman

Tidak Masalah

Klopp menambahkan, dirinya juga tidak masalah jika harus pesta juara tanpa dihadiri suporter. Menurutnya, yang terpenting adalah timnya sudah sukses meraih trofi.

"Kami menginginkannya dan kami akan lihat bagaimana rasanya. Saya yakin, itu (juara, red) akan terasa manis," ujarnya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League