Sukses

Liverpool Incar Werner, Leipzig Ogah Turunkan Harga

Liverpool tertarik kepada Werner setelah sang striker mencetak 30 gol dari 39 pertandingan musim ini.

Liputan6.com, Liverpool - Direktur Eksekutif RB Leipzig, Oliver Mintzlaff menegaskan, timnya tidak akan melepas Timo Werner ke Liverpool dengan harga murah. Pasalnya, Werner masih menyisakan kontrak dua tahun dengan timnya.

"Tidak akan lebih murah. Kami tidak akan melepas pemain di bawah harga jika dia masih dalam kontrak lebih dari satu tahun," kata Mintzlaff seperti dilansir Sportskeeda.

Liverpool tertarik kepada Werner setelah sang striker mencetak 30 gol dari 39 pertandingan musim ini. Rumor itu semakin santer setelah manajer Liverpool, Jurgen Klopp digosipkan bertemu secara virutal dengan Werner.

Kabar itu pertama kali diungkapkan pengamat sepak bola Jerman, Raphael Nonigstein.

Sejauh ini Liverpool yang paling dikaitkan dengan Werner. Sudah ada juga pertemuan virtual antara dirinya dan Jurgen Klopp, setidaknya satu kali dalam beberapa pekan ini," kata Honigstein kepada BT Sport.

Werner sendiri masih terikat kontrak dengan Leipzig hingga 2023. Bomber berusia 24 tahun itu memiliki klausul pelepasan 55 juta euro atau Rp 895 miliar.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Untuk cari Pengganti

Mintzlaff mengatakan, Leipzig butuh dana segar andai Werner jadi dijual demi mencari penggantinya. Namun ia enggan terburu-buru mencari pengganti Werner lantaran belum ada tawaran resmi yang masuk.

"Secara umum, kita harus melontarkan pertanyaan berikutnya, apakah kami bisa mendapat pemain penggantinya, jika kami menjualnya di bawah harga pasar?" kata Mintzlaff.

"Tetapi saya hanya membicarakan hal itu jika sudah ada tawaran," ujarnya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Bersaing dengan MU

Di sisi lain, Liverpool rumornya tidak sendirian mengincar Werner. Rival mereka di Liga Inggris, Manchester United disebut juga berminat.

Akan tetapi, faktor Klopp yang juga sama-sama berasal dari Jerman, membuat Liverpool lebih diunggulkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Timo Werner

Video Terkini