Sukses

Pelatih RB Salzburg SarankanTakumi Minamino Tempati Posisi Firmino

Pelatih RB Salzburg, Jesse Marsch, meyakini Takumi Minamino bisa mengeluarkan penampilan terbaiknya, seperti saat masih di Salzburg, jika digeser posisinya.

Liverpool - Takumi Minamino belum menunjukkan permainan terbaik di Liverpool sejak didatangkan dari RB Salzburg pada Januari 2020. Ia belum mencetak gol maupun menciptakan assist untuk The Reds. 

Pelatih RB Salzburg, Jesse Marsch, masih memantau perkembangan mantan anak asuhnya tersebut. Dia meyakini Takumi Minamino bisa mengeluarkan penampilan terbaiknya, seperti saat masih di Salzburg, jika digeser posisinya. 

Menurut Marsch, Minamino akan tampil maksimal jika dimainkan di posisi seperti Roberto Firmino. Pendapat Marsch itu jelas tidak asal-asalan karena dirinya ikut membantu Minamino berkembang menjadi pemain seperti sekarang.   

"Dia tak akan menjadi yang terbaik jika dimainkan di posisi Mohamed Salah dan Sadio Mane. Alasannya mereka digunakan dalam gerakan transisi yang sangat eksplosif," kata Marsch, seperti dilansir Mirror, Rabu (27/5/2020). 

"Saya rasa dia bisa bagus di posisi Firmino di mana ketika kehilangan bola. Dia siap untuk melakukan pressing, tapi ketika menguasai bola, dia menjadi hampir seperti pemain nomor 10 untuk membangun serangan, masuk ke kotak penalti, dan mencetak gol," imbuhnya.

"Firmino sangat bagus dalam hal tersebut tapi saya rasa itu juga bisa dilakukan Takumi Minamino. Saya rasa dia bisa bermain di posisi nomor 8 di lini tengah, dengan dua titik melebar yang siap dia tekan dan membantu mengambil bola, tapi dia juga menjadi bagian dalam fase membangun serangan," imbuhnya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Terlalu Murah

Marsch mengakui sangat kecewa kehilangan Takumi Minamino. Dia meyakini Liverpool sangat beruntung karena hanya mengeluarkan 7,25 juta pounds untuk memboyong pemain Jepang tersebut.  

"Fakta yang menyakitkan soal Taki adalah Liverpool mendapatkannya dengan harga yang terlalu murah. Tapi ini bagian dari bagian menangani pasar dan menangani kontrak pemain," ujar Marsch.  

"Kami selalu punya pemain bagus di sini, berkat tim pencari bakat dan direktur olahraga. Mereka melakukan tugas yang menakjubkan dan kami selalu punya pemain generasi berikutnya dan siap mengambil langkah selanjutnya," imbuh Marsch.  

Sumber: Mirror 

Disadur dari: Bola.com (penulis/editor, Yus Mei Sawitri, published 28/5/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.