Sukses

NBA 2019-2020 Hampir Pasti Dilanjutkan di Kandang Micky Mouse

Liputan6.com, New York- NBA hampir pasti akan melanjutnya musim 2019 -2020 di kandang Micky Mouse, Disney World, yang terletak di Florida, Amerika Serikat. Negosiasi sedang dilakukan pihak NBA, Asosiasi Pemain (NBPA) dan Disney.

Kompetisi NBA 2019-2020 termasuk salah satu event olahraga yang terhenti akibat pandemi virus corona Covid-19. NBA menghentikan aktivitas sejak pertengahan Maret lalu setelah salah satu pemainnya, Rudy Gobert positif.

NBA sudah mengindikasikan akan melanjutkan kompetisi 2019-2020. Karena kasus virus corona Covid-19 di Amerika masih parah, NBA berencana memainkan sisa pertandingan di satu lokasi saja. Para pemain dan pihak-pihak yang terlibat akan dikarantina.

Sejak pekan lalu sudah beredar rumor bila kandang Micky Mouse, Disney World, yang akan dipilih sebagai lokasi menggelar sisa musim 2019-2020.

Kabar ini akhirnya dibenarkan juru bicara NBA, Mike Bass dan pihak Disney. Mereka sedang melakukan pembahasan untuk menghelat sisa musim 2019-2020 pada akhir Juli tepatnya di ESPN Wide World of Sports Complex yang berada di Disney World Florida.

 

 

2 dari 3 halaman

Komentar

"NBA bersama Asosiasi pemain NBPA, terlibat dalam pembicaraan serius bersama The Walt Disney Company mengenai melanjutkan kembali musim 2019-2020 pada akhir Juli di ESPN Wide World of Sports Complex sebagai lokasi tunggal untuk NBA campus yang meliputi tempat pertandingan, latihan dan markas tim," ujar Bass kepada wartawan Ramona Shelburne.

Senada dengan Bass, pihak Disney juga membenarkan sedang melakukan pembicaraan dengan NBA. "Walt Disney Company memiliki hubungan yang hebat dan lama dengan NBA. Kami terlibat dalam percakapan dengan mereka tentang menyelesaikan musim 2019-2020 di ESPN Wide World of Sports," demikian pernyataan resmi Disney.

3 dari 3 halaman

Jr NBA

Wacana menggelar NBA 2019-2020 di satu tempat mengemuka sejak awal Mei. Ketika itu perusahaan resort MGM yang mengajukan proposal. MGM ingin NBA dilanjutkan di kota judi, Las Vegas.

Namun dengan berbagai pertimbangan, NBA lebih memilih kandang Micky Mouse. Dipilihnya Disney World tidaklah mengejutkan. NBA tahun lalu menggelar kejuaraan dunia Jr NBA di sana.