Sukses

2 Pemain yang Sangat Dekat dengan Tontowi Ahmad

Tontowi Ahmad, yang baru saja memutuskan pensiun pada pekan ini, menyebut dua nama pemain yang sangat dekat dirinya.

Jakarta - Tontowi Ahmad adalah salah satu pemain terbaik di sektor ganda campuran yang pernah dimiliki Indonesia. Pebulu tangkis yang akrab disapa Owi itu telah memutuskan pensiun, awal pekan ini.

Sebagai pemain Pelatnas PBSI, tentu sepanjang kariernya Tontowi Ahmad menghabiskan banyak waktu bersama atlet lainnya.

Jadi bisa dipastikan ia bakal sangat merindukan semua teman-temannya. Namun mengenai pemain yang paling dekat dengannya, Owi menyebut dua nama.

Pertama pemain senior di sektor ganda putra, Mohammad Ahsan. Owi bercerita hingga saat ini ia masih sering bertemu Ahsan untuk sekadar berbincang bersama.

"Saya dan Babah (Ahsan) memang sering banget ngobrol, sharing mengenai banyak hal. Mungkin karena kami satu angkatan," Tontowi Ahmadbercerita.

"Dia kangen nih sama saya, nyamperin terus ke rumah, kan kita tetanggaan. Kadang saya yang main ke rumah Babah," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Praveen Jordan

Selain Ahsan, Tontowi Ahmad mengaku akan sangat merindukan sosok pemain sektor ganda campuran lainnya, Praveen Jordan. Maklum keduanya sering menghabiskan waktu bersama.

Dalam banyak kompetisi, Praveen dan Owi sering kali harus satu kamar bersama. "Kangen sama teman-teman di pelatnas itu pasti, apalagi sama Coki (Praveen) yang brutal dan ambyar itu," Owi tertawa.

Selain rindu teman-temannya, Tontowi juga bakal merindukan gemuruh supporter di Istora. Dukungan para pecinta bulutangkis sepanjang kariernya tak akan pernah ia lupakan.

Tontowi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua badminton lover yang terus memberi semangat dan dukungan kepadanya.

Disadur dari Bola.com (Penulis / Editor Hendry Wibowo, Published 22/5/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini