Sukses

Bruno Fernandes Jadi Pemain Tercepat MU dalam Latihan Perdana Usai Lockdown

Manchester - Seluruh klub Liga Inggris termasuk MU kembali mengadakan latihan tengah pekan ini. Walaupun latihan dibatasi hanya grup-grup kecil.

Menurut Sky Sports, Scott McTominay dan Fred menjadi dua pemain pertama yang sampai di tempat latihan. Selama lockdown, MU terus memantau kebugaran para pemain. Ketika kembali berlatih, mereka menjalani beberapa tes untuk melihat tingkat kebugaran mereka.  

Pada tes inilah Bruno Fernandes membuat kejutan. Gelandang asal Portugal itu membukukan diri sebagai satu di antara pemain yang tercepat di Manchester United setelah fase lockdown.  

Kebugaran Fernandes sebenarnya tak mengalami perubahan signifikan. Tapi, tidak begitu dengan kecepatannya. Bruno Fernandes mencatatkan kecepatan 34,27 km/jam pada sesi kemarin.

Siapa pemain yang tercepat? Jawabannya mudah ditebak, yaitu Daniel James. Dia menjadi pemain tercepat di Manchester United dengan catatan 36,8 km/jam.    

Beberapa pemain yang catatan kecepatannya mendekati papan atas, antara lain Jesse Lingard, Axel Tuanzebe, dan kapten MU U-18, Teden Mengi.

2 dari 2 halaman

Dukungan Penuh dari Klub

Para pemain Manchester United rutin berkomunikasi secara online dengan pelatih kebugaran klub sepanjang masa karantina akibat pandemi virus corona. Tuanzebe menjelaskan dengan detail dukungan dari klub yang mereka dapatkan. 

"Manajer mengirim pesan kepada saya dan hanya berkata, 'Tetap berlatih dan bekerja, kita tidak tahu kapan bakal kembali. Jadi, kami tak menginginkan kejutan karena ada berbagai rumor tentang jumlah pertandingan. Jadi tetap sehat, tetap fit, dan jaga kebersihan'," kata Tuanzebe.

"Klub sangat mendukung dan memberikan rencana untuk latihan, nutrisi, dan jangan bepergian pada periode ini. Kami cuma punya grup percakapan, FaceTimes, video latihan kami, dan kami punya Instagram khusus yang kami ikuti untuk bisa terus memantau apa yang terjadi dengan metode latihan baru," sambung dia.    

Sumber: Give Me Sports 

Disadur dari: Bola.com (penulis Yus Mei, published 21/5/2020)

Tubuh Nenek 62 Tahun Penuh Tato Jose Mourinho