Sukses

Marcelo Ungkap Kunci Suksesnya Bersama Real Madrid

Liputan6.com, Madrid - Marcelo mempunyai karier yang cemerlang bersama Real Madrid. Sejak didatangkan pada 2007, dia sudah mempersembahkan 21 trofi untuk klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu Stadium.

Padahal, di awal karier, Marcelo hampir dipinjamkan Real Madrid. Namun, Roberto Carlos, bek kiri andalan saat itu, mencegah Los Blancos meminjamkan Marcelo.

"Tiba di Real Madrid itu sesuatu yang sangat mengesankan, satu impian yang menjadi kenyataan. Saya telah menikmati sekian banyak malam akbar dan momen-momen yang luar biasa," kata Marcelo, dikutip dari laman resmi klub.

"Kalau harus memilih salah satu maka saya memilih saat tiba di Real Madrid, acara perkenalan saya. Itu seperti film dalam ingatan saya," ucapnya menambahkan.

Hingga saat ini, Marcelo tidak tergantikan di pos bek kiri Real Madrid. Dia pun sudah mencatatkan 505 pertandingan dengan mencetak 37 gol untuk Los Blancos.

 

2 dari 3 halaman

Kunci Sukses

Pria yang kini berusia 32 tahun tersebut mengungkapkan kunci suksesnya bersama Real Madrid. Salah satunya, kata Marcelo, menjadi pemain yang tidak sombong ketika meraih banyak gelar.

"Pertama adalah tidak menjadi pribadi yang egois karena untuk bisa menang kita harus bersatu. Titel-titel yang direbut itu merupakan hasil kerja keras semua pemain."

"Musim kompetisi itu panjang dan kunci keberhasilan adalah membantu teman setiap hari. Motivasi untuk menang bersama Real Madrid juga sangat besar," ujar bek asal Brasil tersebut melanjutkan.

 

3 dari 3 halaman

Menjadi Kapten Kedua

Dengan sikapnya yang elegan dan mudah membaur dengan pemain baru, Marcelo mendapat kepercayaan sebagai wakil kapten Real Madrid. Itu menjadi kebanggaan tersendiri bagi Marcelo.

"Tiba di sini merupakan satu kebanggaan, tetapi menjadi kapten dan bersama Sergio Ramos, yang adalah seorang leader, menjadi kapten kedua itu satu tanggung jawab besar. Kami memiliki citra tertentu dan kami mencoba untuk memberikan yang terbaik agar semuanya bisa berjalan baik," ucapnya mengakhiri.