Sukses

Klasemen Shopee Liga 1 2020: Kelanjutan Kompetisi Belum Jelas

Liputan6.com, Jakarta - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru belum bisa memutuskan nasib Shopee Liga 1 2020, yang baru berjalan hingga pekan ketiga. Saat ini persaingan terhenti karena pandemi virus Corona covid-19. 

"Mengenai kelanjutan pelaksanaan kompetisi Liga 1 dan 2, PSSI tetap berpedoman pada Peraturan Kesehatan dan Status Tanggap Darurat COVID-19 yang ditetapkan oleh Pemerintah Indonesia," tulis PSSI dalam surat yang ditandatangani oleh pelaksana tugas Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi.

Sebelum dibekukan, Persib Bandung menunjukkan kehebatannya dengan menyapu tiga lawan. Pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2020, Persib meraih kemenangan 2-1 atas PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat. Itu menjadi hadiah yang manis untuk HUT Persib yang ke-87.

Tempat milik Persib ditempel oleh Bali United. Sang juara bertahan sudah mengemas tujuh angka dalam tiga pertandingan awal.

Sebulan lalu, Serdadu Tridatu menang 3-1 atas Madura United di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Tiga gol Bali United dicetak oleh Melvin Platje (dua gol) dan Willian Pachecho. Sedangkan gol balasan Madura United dicetak Alberto Goncalves.

Sementara itu, Persela menjadi satu-satunya tim yang selalu menelan kekalahan. Terbaru, mereka kalah 1-2 di kandang Borneo FC.

Lihat klasemen Shopee Liga 1 2020 di halaman selanjutnya.

2 dari 3 halaman

Kompetisi Belum Jelas

Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) yang berlangsung Senin (18/5/2020), bakal membahas enam agenda. Dalam RUPS ini belum ada pembahasan soal kelanjutan kompetisi.

Pertama berupa laporan kegiatan dari Februari sampai Mei 2020. Kedua laporan keuangan.

"Ketiga tentang proyeksi bisnis PT LIB tahun 2020 di tengah kondisi pandemi penyakit virus Corona. Selanjutnya, pertemuan membahas tentang liga 2020 serta subsidi klub," ungkap Komisaris PT LIB Hasani Abdulgani kepada Antara.

3 dari 3 halaman

Klasemen Shopee Liga 1 2020

Tubuh Nenek 62 Tahun Penuh Tato Jose Mourinho