Sukses

Legenda Liverpool Bakal Terus Bermain Jika Terinfeksi Virus Corona Covid-19

Inggris menjadi salah satu negara yang terdampak besar pandemi virus corona covid-19. Tercatat hingga Selasa (19/5/2020), ada 246.406 kasus positif dan menewaskan 34.706 orang.

Liputan6.com, Liverpool - Adanya pandemi virus corona covid-19 tak membuat Graeme Souness gentar. Legenda Liverpool itu menyebut bakal tetap bermain jika terinfeksi virus tersebut.

Inggris menjadi salah satu negara yang terdampak besar pandemi virus corona covid-19. Tercatat hingga Selasa (19/5/2020), ada 246.406 kasus positif dan menewaskan 34.706 orang.

Itu sebabnya Liga Inggris dihentikan sejak Maret lalu. Seluruh kegiatan sepak bola juga tidak boleh diselenggarakan karena Pemerintah Inggris menerapkan lockdown.

Namun Liga Inggris direncanakan bakal bergulir lagi pertengahan Juni mendatang. Seluruh klub bakal mengadakan rapat untuk menentukan tanggal dimulainya lagi.

Hingga saat ini ada dua tanggal yang diwacanakan untuk kembalinya Liga Inggris yakni 12 dan 19 Juni. Dan Souness yang sekarang berprofesi sebagai komentator mengungkapkan keberaniannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Souness

"Jika saya dites dan hasilnya positif namun manajer ingin saya bermain, maka saya akan melakukannya. Jujur jika saya masih menjadi pemain, pasti ingin kembali ke lapangan secepatnya," ujar Souness seperti dilansir Evening Standard.

"Anda boleh saja sebut saya tak bertanggung jawab, tapi itulah saya. Mungkin pikiran saya berbeda dengan yang lain," katanya menambahkan.

"Pesepak bola punya tanggung jawab sosial, tetapi di sisi lain, pesepak bola juga mendatangkan banyak manfaat."

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.