Sukses

UEFA Yakin Liga Champions dan Liga Europa Tuntas

Liputan6.com, Zurich - Presiden UEFA, Aleksander Ceferin yakin musim kompetisi 2019/20 terutama Liga Champions dan Liga Europa bisa tuntas pada Agustus. Ceferin mengatakan, pihaknya sudah punya rancangan agar harapan itu bisa menjadi kenyataan.

"Kami punya ide, tetapi harus menunggu komite eksekutif UEFA untuk mengonfirmasi tanggalnya. Saya bisa katakan, musim ini akan selesai," kata Ceferin seperti dilansir Sportskeeda.

"Jika situasinya seperti sekarang, itu selesai di Agustus," ujarnya menambahkan.

Seperti diketahui, Liga Jerman baru saja memulai lagi kompetisi usai rehat karena pandemi virus corona. Liga Italia, Inggris, dan Spanyol kabarnya segera menyusul.

Hal tersebut menjadi sinyal bagus UEFA untuk meneruskan lagi Liga Champions dan Liga Europa yang juga tertunda. Saat ini, Liga Champions dan Liga Europa telah memasuki babak 16 besar.

"Seperti terlihat saat ini, saya yakin, kita bisa menuntaskan musim ini dan itu berarti kompetisi UEFA," ujarnya.

"Saya kira, mayoritas liga juga akan tuntas. Mereka yang tidak, itu keputusan masing-masing. Tetapi mereka harus bermain lewat babak kualifikasi jika ingin ikut di kompetisi UEFA musim depan," katanya.

 

2 dari 3 halaman

Prancis dan Belanda

Perkataan Ceferin itu menyangkut dua liga yakni Belanda dan Prancis. Ya, kedua kompetisi di negara itu diputuskan berhenti di tengah jalan.

Khusus untuk Prancis, pemerintahnya bahkan tidak mengizinkan ada pertandingan sepak bola di dalam negeri. Padahal, Liga Prancis masih punya PSG dan Olympique Lyonnais di Liga Champions.

"Jika Anda tidak bisa bermain di dalam negeri, maka Anda harus bertanding di tempat netral," kata Ceferin mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Pertandingan Leg Kedua 16 Besar Liga Champions yang Ditunda

Bayern Munchen vs Chelsea (agregat 3-0 untuk Munchen)

Barcelona vs Napoli (agregat 1-1)

Manchester City vs Real Madrid (agregat 2-1 untuk City)

Juventus vs Olympique Lyonnais (agregat 1-0 untuk Lyon)

Tim yang telah lolos

PSG

Atletico Madrid

Atalanta

RB Leipzig

Tontowi Ahmad Pensiun, Gantung Raket dari Bulu Tangkis