Sukses

2 Pemain Indonesia Ini Jadi Pelecut Semangat Karier Striker Garuda Select

Liputan6.com, London - Striker Garuda Select, Bagus Kahfi sangat berhasrat bermain di Eropa. Padahal, dia masih terikat kontrak dengan klub Indonesia, Barito Putera.

Pemain Garuda Select berusia 18 tahun itu ingin meniru dua pemain Indonesia yang sudah mendapat kepercayaan dari klub Eropa, yakni Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman.

Egy Maulana saat ini memperkuat klub asal Polandia, Lechia Gdansk. Sedangkan Witan Sulaeman memperkuat FK Radnik Surdulica, klub asal Serbia.

"Ya, pasti kalau keinginan untuk saat ini. Semoga kalau ada kesempatan di luar, saya lebih memilih bermain di luar dulu," kata Bagus saat berbincang dengan Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali di Instagram Kemenpora, Sabtu (16/5/2020).

"Pasti saya ingin memilih seperti senior-senior saya, seperti Egy dan witan Sulaeman gitu. Semoga saya bisa mengikuti jejak mereka," ucap striker Garuda Select kelahiran Magelang tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Modal Bagus Kahfi

Bagus Kahfi terlihat percaya diri bisa mendapat kontrak dari klub Eropa. Pasalnya, dia punya modal yang bagus selama mengikuti program Garuda Select jilik kedua.

Sebelum program ini terhenti karena virus corona covid-19, Bagus Kahfi merupakan striker paling produktif di Garuda Select. Selama tampil di Eropa, Italia dan Inggris, pria berusia 18 tahun itu telah mencatatkan 16 gol.

"Mungkin ada klub luar (yang tertarik pada saya). Sebab, kalau kita main kan ada pemandu bakat. Jadi setiap main, kita selalu menunujukkan yang terbaik," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Masih Cedera

Proses pemulihan cedera Bagus Kahfi di Inggris mengalami gangguan. Hal ini karena negara tersebut menerapkan lockdown atau penguncian wilayah akibat pandemi virus corona.

Bagus mengalami cedera ketika membela Garuda Select melawan Reading U-18, pada Maret lalu. Dia salah tumpuan kaki saat mendarat setelah duel udara dengan pilar tim lawan.

Tubuh Nenek 62 Tahun Penuh Tato Jose Mourinho