Sukses

Punya Kepentingan Bersama, Agen Dorong Gelandang Juventus Pindah ke MU

Gelandang Juventus ditawari ke MU sebagai bagian dari kesepakatan untuk membawa Paul Pogba ke Turin.

Liputan6.com, Turin - Adrien Rabiot sangat mungkin meninggalkan Juventus musim panas ini, atau hanya setahun setelah tiba dengan status bebas transfer dari Paris Saint Germain.

Hubungan gelandang Prancis ini dengan Juventus telah memburuk dalam beberapa pekan terakhir setelah dia dipaksa untuk mengambil pemotongan gaji. Klub juga sempat kecewa dengan keengganan Rabiot untuk kembali ke tempat latihan usai menjalani isolasi.

L'Equipe melaporkan, Juventus kini sedang mencari cara agar dapat memanfaatkan situasinya untuk keuntungan mereka. Dan, ide mereka adalah menjadikannya sebuah chip tawar-menawar untuk para pemain yang mereka inginkan musim panas ini .

Di antaranya adalah Paul Pogba. Direktur olahraga Juventus Fabio Paratici berharap memasukkan Rabiot sebagai bagian dari kesepakatan untuk menurunkan harga yang diminta Manchester United (MU), yang diperkirakan sekitar 80 juta euro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Menentang

Rabiot dan ibunya Veronique, yang bertindak sebagai agennya, tidak menentang anaknya pindah ke Inggris, karena ada kepentingan bersama dengan MU.

Namun, sejauh ini belum ada kejelasan apakah United akan tertarik untuk mengontraknya sebagai bagian dari kesepakatan untuk Pogba. Tapi, yang jelas Juventus diklaim sudah di ambang untuk mengontrak kembali Pogba.

3 dari 3 halaman

Sulit Terwujud

Tapi, laporan terakhir keinginan Juventus sulit terwujud mengingat MU telah lama menegaskan bahwa mereka tidak ingin melihat Pogba pergi. Mereka tidak akan menjual karena sudah memiliki opsi untuk memperpanjang kesepakatannya, yang berakhir pada musim panas mendatang.

MU masih akan mendapatkan bayaran yang signifikan untuk Pogba dari proses tawar-menawar itu. Meskipun tentu saja itu akan tergantung pada Pogba yang memilih untuk kembali ke Italia atau pindah ke Real Madrid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Adrien Rabiot