Sukses

Pembelian Newcastle United oleh Pangeran Arab Terancam Gagal

Sekelompok klub Liga Inggris dikabarkan media lokal telah meminta pengelola liga memblokir pembelian oleh MBS

Liputan6.com, London- Pangeran Arab Saudi Mohammed bin Salman (MBS) terancam gagal membeli klub Liga Inggris Newcastle United. Ada permintaan transaksi ini diblokir oleh pengelola Liga Inggris.

Dalam beberapa pekan terakhir, MBS santer diberitakan akan menjadi pemilik saham mayoritas Newcastle. MBS bakal membeli saham milik Mike Ashley.

Biaya pembelian Newcastle United mencapai 300 juta pound. Jika dibeli MBS, Newcastle bisa menjelma menjadi tim tangguh seperti Manchester City. Kekayaan MBS sangat berlimpah.

Namun transaksi pembelian Newcastle United ini bisa jadi batal. Sekelompok klub Liga Inggris dikabarkan media lokal telah meminta pengelola liga memblokir pembelian oleh MBS setelah munculnya dokumen hukum baru.

Yang menjadi dasar klub-klub meminta pembelian Newcastle United diblokir adalah adanya dokumen-dokumen yang memberikan bukti hubungan antara negara Arab Saudi dan streaming ilegal olahraga di negara itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cari Calon Lain

Pengacara sekarang mempertimbangkan dokumen tersebut. Akibatnya pengambilalihan yang diusulkan sekarang menghadapi penundaan lebih lanjut.

Situasi ini membuat gusar Ashley. Kabarnya Ashley mulai mempertimbangkan mencari calon pembeli lain karena khawatir investasi dari MBS bisa bermasalah.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini