Sukses

Dikabarkan Marah Gajinya Dipotong, Rabiot Siap Kembali ke Juventus

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Adrien Rabiot akan segera kembali ke Turin untuk mengikuti sesi latihan bersama Juventus. Rabiot dijadwalkan tiba di Italia pada Rabu (13/5/2020).

Rabiot termasuk salah satu pemain Juventus yang memilih pulang kampung saat kompetisi diliburkan akibat pandemi virus corona Covid-19. Namun dia terlambat kembali ke Turin.

Jika rekan-rekannya sudah kembali pada pekan lalu, Rabiot masih berada di Prancis. Padahal para penggawa Juventus sudah memulai latihan mandiri sejak pekan lalu.

Akibatnya muncul kabar tak sedap. Rabiot kabarnya sengaja tak mau kembali ke Italia sebagai bentuk protes. Eks pemain Paris Saint Germain itu kecewa dengan keputusan Juventus memotong gaji pemain selama tiga bulan.

Namun jurnalis RTL France, Philippe Sanfourche, seperti dikutip dari Football Italia melaporkan aksi mogok Rabiot tak benar. Rabiot akan kembali ke Turin pada Rabu ini.

Rabiot yakin dirinya tak melakukan kesalahan apapun dengan belum kembali ke Turin. Rabiot beralasan mengikuti jadwal latihan sesuai surat dari Juventus.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Higuain

Selain Rabiot, ada satu pemain asing Juventus yang belum balik dari kampung halaman yakni striker Gonzalo Higuain. Pria Argentina itu diperkirakan akan kembali pada Jumat (15/5/2020).

Higuain mendapat dispensasi telat kembali ke Turin karena masalah pribadi. Ibunda Higuain sedang sakit di Argentina.

3 dari 3 halaman

Karantina

Usai kembali ke Turin, Higuain dan Rabiot akan menjalani karantina selama 14 hari terlebih dahulu sebelum bisa bergabung latihan.

Juventus kemungkinan akan memulai latihan berkelompok 18 Mei 2020. Saat ini para pemain hanya latihan sendiri-sendiri di markas klub.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.