Sukses

MU Disebut-Sebut Lagi Tidak Senang dengan David De Gea

De Gea sempat menjadi penjaga gawang terbaik di Liga Inggris. Namun, performanya di bawah mistar gawang MU menurun dalam 12 bulan terakhir.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) dikabarkan sedang tidak puas dengan performa kiper David De Gea. Kinerja De Gea memang menurun setelah menandatangani kontrak jangka panjang.

De Gea sempat menjadi penjaga gawang terbaik di Liga Inggris. Namun, performanya di bawah mistar gawang MU menurun dalam 12 bulan terakhir.

Pada Liga Inggris musim ini, sebelum dihentikan virus Corona Covid-19, De Gea melakukan tujuh blunder yang berujung gol ke gawang Setan Merah, sebutan MU.

Wartawan senior Inggris, Duncan Castles menyebut MU tidak puas dengan performa De Gea. Bahkan, ada peluang Setan Merah menjual kiper berusia 29 tahun tersebut.

"MU tidak senang dengan kinerja De Gea setelah meneken kontrak baru. Mereka (MU) sudah membayarnya lebih tinggi (dari kontrak sebelumnya). Ini seperti MU membebani dirinya sendiri," kata Castles, dikutip dari Sports Mole.

"Ini adalah kontrak yang sangat mahal untuk seorang pemain yang performanya menurun. Sepengetahuan saya, ada seseorang yang menawarkan kontrak untuk pindah ke tempat lain," ucapnya menambahkan.

De Gea, kiper MU asal Spanyol, baru saja memperpanjang kontraknya di Old Trafford hingga Juni 2023 setelah berulang kali menjadi bidikan Real Madrid.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Janji Setia De Gea

Di tengah kabar tersebut, David De Gea mengucapkan sumpah setia bersama MU. De Gea sudah menjadi kiper utama MU sejak kedatangannya pada 2011.

"Menjadi bagian dari klub ini sangat luar biasa. Bayangkan, hampir 10 tahun, ini seperti mimpi," ucap kiper asal Spanyol itu, dikutip dari United Hangout.

"Sangat menyenangkan bisa bermain dengan MU. Jadi saya harap bisa berada di sini untuk bertahun-tahun ke depan," kata mantan kiper Atletico Madrid itu melanjutkan.

3 dari 3 halaman

Statistik De Gea di MU

Main: 394

Menit main: 35.504

Clean Sheet: 138

Kebobolan: 406

Kartu kuning: 6

Kartu merah: 0

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.