Sukses

Klasemen La Liga: Barcelona dan Real Madrid Siap Bersaing Lagi

Ada sinyal bagus dari pemerintah Spanyol yang mengizinkan sepak bola untuk digulirkan kembali termasuk tentunya La Liga.

Liputan6.com, Jakarta La Liga musim 2019/20 kemungkinan bakal bergulir kembali. Real Madrid dan Barcelona yang sudah sikut-sikutan sejak awal musim bisa bersaing lagi. 

Seperti diketahui, La Liga sudah lama dihentikan gara-gara pandemi corona covid-19. Penangguhan kompetisi membawa dampak pada setiap klub, termasuk perjalanan mereka di musim ini.

Tepat sebelum La Liga dihentikan, Barcelona ada di puncak klasemen setelah menyalip Real Madrid. Kedua rival abadi ini padahal tengah bersaing di klasemen sementara.

Untuk sementara Barcelona boleh berbangga. Pasalnya, Messi dan kawan-kawan memimpin di posisi pertama La Liga.

Bahkan, jika kompetisi disetop Barcelona disebut-sebut bakal jadi juara.

Tim asuhan Quique Setien itu membukukan 58 poin, unggul dua poin dari Real Madrid. Keunggulan di La Liga itu tercipta usai sang rival terpeleset di markas Real Betis.

Saat ini, pemerintah Spanyol telah mengizinkan kegiatan olahraga untuk perlahan pulih. Pasalnya, jumlah korban meninggal akibat covid-19 di negara itu mulai landai.

Perdana Menteri Spanyol, Pedro Sanchez menyerahkan kebijakan bergulirnya lagi kompetisi kepada operator masing-masing cabang olahraga.

"Saya lebih suka basket ketimbang sepak bola. Tetapi, semoga kegiatan olahraga segera bergulir. Semua tergantung keputusan federasi dan operator liga," kata Sanchez seperti dilansir Sportskeeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

 

3 dari 3 halaman

Pencetak Gol Terbanyak Sementara

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini