Sukses

MU Akan Rekrut Konate?

MU sudah mendekati agen Konate mengenai kemungkinan merekrutnya ke Old Trafford.

Liputan6.com, Manchester- Semakin banyak saja bek tengah yang dikaitkan dengan Manchester United (MU) untuk bursa transfer pemain yang akan datang. Kini MU dikabarkan tertarik dengan pemain bertahan Ibrahima Konate dari Red Bull Leipzig.

Konate merupakan salah satu bek muda berbakat di Bundesliga. Usianya baru 20 tahun dan mulai jadi andalan Leipzig di musim 2019- 2020.

Pemuda Prancis itu disiapkan MU untuk menjadi tandem bagi Harry Maguire di jantung pertahanan. Konate memiliki postur tinggi besar, 194 cm.

Media Prancis Le 10 Sport melaporkan MU sudah melakukan pendekatan kepada Konate. MU memberitahu perwakilan Konate tertarik merekrutnya ke Old Trafford.

Konate masih terikat kontrak dengan Leipzig hingga tahun 2023. Untuk membajak Konate, MU harus mengeluarkan biaya cukup besar mengingat kontrak sang pemain masih cukup panjang.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Arsenal

Untuk mendapatkan jasa Konate, MU harus bersaing dengan rival beratnya di Inggris, Arsenal. Meriam London sudah lebih dahulu melirik Konate.

Bek baru cukup dibutuhkan MU. Pasalnya Maguire tak memiliki pendamping yang mumpuni. Victor Lindelof, Phil Jones dan Eric Bailly, penampilannya tidak stabil.

3 dari 3 halaman

Kandidat Lain

Beberapa bek tengah yang diincar MU antara lain Mason Holgate (Everton), Alessandro Romagnoli (AC Milan) hingga Mohammed Salisu (Malaga).

Kemungkinan bek tengah yang akan direkrut pemain yang harganya tak terlalu mahal dan berusia muda. Sebab MU masih harus belanja pemain gelandang dan sayap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ibrahima Konate

Video Terkini